Punya Duit Rp1,5 Triliun, Ronaldo Lebih Kaya dari Messi

| 04 Sep 2020 12:27
Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

ERA.id - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia versi Forbes. Salah satu pemain terbaik di dunia itu berhasil mengungguli rival abadinya, Lionel Messi. 

Seperti yang dilaporkan ESPN, Jumat (3/9/2020), Forbes Ronaldo dilaporkan berpenghasilan 105 juta dolar atau setara Rp1,55 triliun dalam satu tahun terakhir.

Penghasilan yang didapatkan Ronaldo tersebut berasal dari sponsor, upah, dan bayaran lain terkait prestasi. Khusus sponsor, Ronaldo memperoleh 45 juta dolar dari Nike, Altice, Herbalife dan merek CR7-nya sendiri.

Sementara Lionel Messi menempati posisi kedua pesepak bola dengan bayaran termahal di dunia. Superstar Barcelona yang kini santer ingin hengkang itu mendapatkan bayaran 104 juta dolar atau Rp1,53 triliun.

Urutan ketiga yang merupakan pesepak bola termahal di dunia ialah Neymar. Pria berusia 29 tahun itu menerima bayaran 95,5 juta dolar (Rp1,4 triliun) dalam kurun waktu setahun terakhir.

Untuk keseluruhan cabang olahraga, Petenis Roger Federer menjadi atlet dengan bayaran termahal. Petenis asal Swiss itu menempati posisi teratas dengan penghasilan sebelum pajak sebesar 106,3 juta dolar (Rp1,56 triliun).

Roger Federer melompati Ronaldo, Messi, dan Neymar yang berada di posisi empat besar dari 10 atlet dengan bayaran termahal di dunia. Perhitungan Forbes itu didapatkan dari penghasilan para atlet dalam kurun waktu Juni 2019-Mei 2020.

Rekomendasi