Seri Terbaru Samsung Siap Saingi iPhone X

| 20 Feb 2018 20:31
Seri Terbaru Samsung Siap Saingi iPhone X
(foto: twitter @evleaks)
Jakarta, era.id - Buat yang penasaran dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+, tidak perlu khawatir. Setelah memberi bocoran tentang desain dan spesifikasinya melalui internet, Samsung akan merilis seri terbarunya itu pada 25 Februari 2018 di Barcelona, Spanyol.

Untuk ukuran layar, disinyalir tidak jauh berbeda dari tipe sebelumnya, tipe S8 dan S8+. Berbagai pilihan warna baru juga tersedia; Lilac Purple dan Coral Blue, yang akan menambah kesan mewah dan elegan bagi pemiliknya.

Kualitas kamera belakang produk baru ini tidak kalah menarik, memiliki resolusi 12 MP. Kehadiran fitur portrait Mode di Samsung Galaxy Note 8 sebelumnya juga diprediksi akan dibawa ke produk terbaru ini. 

Soal persaingan dengan Apple, Samsung juga akan memuat ‘Animoji’ atau emoji bergerak. Yang menarik, sensor kameranya akan mendeteksi ekspresi wajah pengguna untuk emoji tersebut.

Dari bocoran yang berhasil era.id himpun, akan ada perbedaan penggunaan sistem di beberapa negara. Untuk konsumen di Amerika dan Tiongkok, produk ini akan mengusung sistem Qualcomm Snapdragon 845. Berbeda dengan negara-negara lain yang akan menggunakan sistem Exynos 9810. 

Soal kekuatan mesin, diprediksi S9+ didukung dengan RAM 6GB serta memori internal sebesar 128GB. Sedangkan untuk tipe S9 menggunakan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Berdasarkan ulasan yang dilansir dari techradar.com, harga dari produk terbaru Samsung ini diprediksi sekitar £789 atau setara Rp15 juta. Ini artinya, bisa bersaing dengan iPhone X. Sayangnya, belum ada jadwal pasti tentang jadwal perilisannya di Indonesia.

Rekomendasi