Mr Wenger, Kok Enggak Ganti Pemain?

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Arsene Wenger (Foto: Arsenal.com)

London, era.id - Pelatih Arsene Wenger tidak melakukan pergantian pemain saat Arsenal dihantam Manchester City 3-0 di lanjutan Liga Premier, Kamis (1/3/2018). Apa alasannya?

Sejumlah pertanyaan dilayangkan para penggemar sepak bola, khususnya fans The Gunners. Apa yang dilakukan Wenger selama pertandingan itu, jadi tanda tanya.

Para penggemar masih bisa memahami jika permainan Granit Xhaka seperti kehilangan arah, Denny Welbeck seakan hanya berlari-lari kecil dan lini pertahanan The Gunners seperti kain tipis yang gampang terkoyak. Tapi, apa yang dilakukan Wenger? Tidak ada!

Pelatih berkebangsaan Perancis tidak melakukan satu pun pergantian pemain selama pertandingan berlangsung. Sementara bos Manchester City Pep Guardiola memanfaatkan jatah tiga pergantian pemain yang dimiliki timnya.



Bahkan, Pep memberikan kesempatan kepada 'pemain yang terlupakan' Yaya Toure sebagai cameo selama delapan menit. Yaya masuk ke lapangan dengan senyum menyeringai di bibirnya.

Tapi Wenger benar-benar tidak mencoba mengubah pertandingan. Ketinggalan tiga gol di babak pertama tidak membuatnya bereaksi. Padahal, ia memiliki Alex Iwobi, Mohamed Elneny, dan Ainsley Maitland-Niles yang siap dan menunggu dimainkan. 

Para Gooners - sebutan fans Arsenal - pun murka sekaligus kecewa. Mereka melampiaskan kekecewaannya melalui postingan di jejaring sosial, Twitter.  



 

Tag: liga inggris

Bagikan: