Imbang, Liverpool Tetap Lolos

| 07 Mar 2018 08:59
Imbang, Liverpool Tetap Lolos
Liverpool Vs Porto (Foto: liverpoolfc.com)
Anfield, era.id - Menjamu FC Porto di Stadion Anfield pada laga leg kedua Liga Champions, Selasa (6/3/2018), Liverpool bermain santai. Kemenangan 5-0 di pertemuan pertama membuat tim asuhan Jurgen Klopp tidak terlalu ngotot mencari kemenangan.

Meski begitu, The Reds berhasil menguasi 67% penguasaan bola di babak pertama dan beberapa kali menebar ancaman melalui Roberto Firmino, Sadio Mane, Adam Lallana, James Milner, dan Jordan Henderson.

Di babak kedua, gantian Porto yang melakukan ancaman melalui Vincent Aboubakar dan Bruno Costa juga. Tapi upaya dua penyerang ini selalu kandas di kaki para pemain belakang The Reds dan penjaga gawang Loris Karius.

Oliver Torres dan Alberto Moreno juga mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-84 dan 85. Sayang, upaya keduanya diblok lawan dan hanya berbuah tendangan gawang.

Danny Ings bisa saja membawa The Reds unggul pada menit ke-88. Tandukannya benar-benar mengancam gawang Porto yang dikawal Iker Casillas. Tak ingin melakukan kesalahan seperti di leg pertama, mantan kiper Real Madrid menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan pojok bagi Liverpool.

Sebaliknya, di masa injury time, Sergio Oliveira nyaris membungkam perlawanan tuan rumah. Mengecoh para pemain bertahan The Reds, Oliveira menendang bola ke arah Karius. Beruntung, kiper Jerman itu bermain cemerlang dan gawang The Reds pun tetap perawan.

Dengan hasil imbang ini, The Reds tetap melaju ke babak perempat final. Hasil kemenangan 5-0 di leg pertama yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto.

Tags :