Mourinho Sebut The Reds Bukan Tim Sempurna

| 10 Mar 2018 14:28
Mourinho Sebut The Reds Bukan Tim Sempurna
Jose Mourinho (Foto: manutd.com)
Manchester, era.id - Menjelang laga kontra Liverpool di lanjutan Liga Premier, Sabtu (10/3/2018) malam, pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan penilaian terhadap calon lawannya. Menurutnya, The Reds bukan tim sempurna.

"Mereka tim yang sangat bagus tapi punya kelemahan," kata Mourinho dilansir dari Soccerway. "Saya rasa kelemahan bukanlah kata yang kasar karena saya juga menggunakan kata tersebut kepada tim saya."

Mourinho tidak bermaksud merendahkan pasukan Jurgen Klopp. Sebaliknya, ia justru memuji The Reds yang sempat menyalip Setan Merah di klasemen Liga Premier pada pekan sebelumnya.

"Saya rasa mereka tim yang bagus, itulah mengapa mereka berada di posisi ketiga di klasemen. Mereka memiliki kualitas sekaligus kelemahan. Begitu pun tim kami," sambungnya.

Namun, The Special One tetap memuji diri dan timnya dengan mengatakan ada perbedaan mendasar antara Red Devils dan The Reds dalam hal bagaimana pelatih memahami kelemahan timnya.

"Salah satu kualitas bagus saya sebagai pelatih adalah mengetahui dengan baik kelemahan tim saya. Kadang-kadang saya mencoba menyembunyikannya dan kadang-kadang saya juga menerima akibatnya."

Kekuatan kedua tim bisa dibilang berimbang. Mereka hanya terpaut dua poin di klasemen Liga Premier. Manchester United di peringkat kedua dengan poin 62, sementara Liverpool berada satu strip di bawahnya dengan poin 60.

Di Liga Champions, Liverpool sudah memastikan lolos ke babak perempat final, sedangkan Setan Merah baru akan bermain pertengahan pekan depan. 

"Di Liga Champions mereka jelas berada di atas kami, tapi di Piala FA kami memiliki kesempatan lebih bagus. Jadi, kami memiliki musim yang mirip," tandasnya.

 

Tags : liga inggris
Rekomendasi