Menanti Kiprah The Special One Dongkrak Performa Spurs

Tim Editor

Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino (Guardian)

Jakarta, era.id - Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih menggantikan Mauricio Pochettino. Mou dikontrak The Lily Whites hingga 2023.

Mourinho mengaku sangat antusias dan senang bisa bergabung bersama Tottenham Hotspur dan balik lagi ke Liga Inggris. "Saya sangat antusias bisa bergabung bersama klub yang memiliki sejarah dan dukungan luar biasa," ucap Mourinho seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (20/11/2019).

Pria berjuluk The Special One ini memang mempunyai karir yang mentereng di Liga Inggris. Saat melatih Chelsea, ia mempersembahkan gelar juara liga Inggris tiga kali, satu titel juara FA Cup, dan tiga Piala Liga. Sedangkan saat melatih Manchester United selama dua tahun, ia mempersembahkan satu gelar juara Piala Liga. Ia pun sangat bersemangat dalam mengejar kesuksesan bersama Spurs.
 


"Kualitas dari tim dan manajemennya sendiri membuat saya antusias. Bekerja sama dengan para pemain ini adalah sesuatu hal yang sesuai dengan keinginan saya," lanjutnya.

Bos Spurs, Daniel Levy mengatakan bahwa Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di sepak bola. Dia juga menambahkan bahwa pengalaman Mourinho yang luar biasa bisa membawa perubahan yang baik untuk finalis Liga Champions musim lalu itu.


Infografik (Ilham/era.id)

"Jose merupakan salah satu pelatih paling sukses di sepak bola. Dia memiliki banyak pengalaman, dia bisa menginspirasi tim dan dia bisa membuat strategi yang baik di lapangan," ucap Daniel Levy.

Tottenham resmi memecat Mauricio Pochettino setelah meraih serangkaian hasil buruk. Salah satunya adalah saat dibantai Bayern Muenchen 2-7 di kandang sendiri pada pertandingan Liga Champions.

Tag: liga inggris

Bagikan: