Band Lawas Digandrungi Milenial? Mengapa Tidak?

Tim Editor

Powerslaves (Foto: Dok Powerslaves)

Jakarta, era.id - Tahu band rock Powerslaves? Itu lho, yang ngetop di awal era 90-an dengan lagu Impian. Tahun ini, band asal Semarang itu berusia 27 tahun. Sebuah usia yang tidak muda lagi tentunya. Tapi, siapa sangka, mereka sekarang digandrungi para ABG, lho.

Powerslaves baru saja merilis single barunya yang bertajuk Terus Melangkah. Lagu ini merupakan tindak lanjut dari single sebelumnya, Sudah Jangan yang dirilis lebih dari setahun lalu sekaligus menjadi gerbang pembuka buat album ketujuh mereka yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Terus Melangkah memang baru dirilis 23 Maret 2018. Tapi, lagu ini sudah sering terdengar di sinetron Anak Langit yang disiarkan salah satu televisi swasta Indonesia lantaran didaulat sebagai penghias sinetron tentang anak muda yang hobi balap-balapan sejak beberapa pekan lalu. Menyusul dua lagu sebelumnya; 100% Rock N' Roll dan Song For The Lover.

Menurut kibordis Wiwiex Soedarno, secara tak terduga visi misi yang bersemayam dalam tuturan lirik Terus Melangkah sejalan dengan isi cerita dalam Anak Langit. Dan dengan dihiasi sentuhan rock modern yang tegas pada sound gitar dan synthesizer-nya, lagu ini makin bersenyawa dengan sinetron yang berjiwa muda itu.

"Sebenarnya kami tidak bisa lepas dari jati diri kami sebagai band rock n’ roll. Kami hanya menambahkan warna-warna musik kekinian pada suara gitar, bass, drum maupun kibor di lagu ini. Saya memang mendengarkan band-band sekarang seperti Amaranthe, tapi bukan berarti kami ingin mengekor band-band itu. Toh, di bagian tengah lagu ini saya tetap selipin warna blues," kata Wiwiex kepada era.id.

Yang lucu dan unik, ketika Terus Melangkah dibawakan untuk pertama kalinya secara live di hadapan para penonton ABG, mereka histeris begitu vokalis Heydi Ibrahim bernyanyi dengan nada-nada tinggi. Seperti diceritakan manajer band Indra Budi kepada era.id, para penonton juga langsung meminta foto bareng begitu Powerslaves turun dari panggung.

"Jadi berasa muda lagi. Dan seperti bawain genre musik baru, padahal genre 'tua'," katanya sambil tertawa. "Lucu, sekarang kalau manggung dikejar-kejar anak SMP dan SMA. Minta foto, habis difoto cium tangan semua. Kami balas dengan ngelus kepala sambil bilang, 'pulangnya hati-hati ya, dek' hahaha..."

Tapi tentunya, Powerslaves sangat bersyukur atas fenomena ini. Ternyata, keputusan mereka untuk terus melangkah di industri musik Indonesia dengan genre musik yang konsisten mampu merangkul para penggemar dari generasi milenial. Yuk, simak lagunya dalam tautan video di bawah.
 

 

Tag: album musik

Bagikan: