Rangkaian Acara World of Ghibli Berakhir

| 24 Mar 2018 06:51
Rangkaian Acara World of Ghibli Berakhir
Ilustrasi (Twitter @ghibliJKT)
Jakarta, era.id  - The World of Ghibli, rangkaian kegiatan yang dipromotori salah satu rumah animasi legendaris asal Jepang, Studio Ghibli akan berakhir Maret ini. Dikutip dari Twitter resmi The World of Ghibli, @ghibliJKT, Jumat (23/3/2018) selesainya acara tersebut ditandai dengan menayangkan lima film selama lima hari beruntun. Termasuk disertai dengan Fan Art Competion dan apresiasi karya pemenang fan art di CGV Grand Indonesia.

Dimulai pada 26 Maret, The World of Ghibli akan menayangkan film animasi keluaran 1994 berjudul Pompoko. Sehari berikutnya, giliran When Marnie Was There yang ditayangkan, lalu disusul My Neighbor Totoro pada hari ketiga dan Princess Mononoke pada hari keempat. 

Untuk penutup, pada 30 Maret, The World of Ghibli akan menayangkan salah satu film terbaiknya, Spirited Away, yang berhasil menerobos box office dengan pencapaian $330 juta dan menjadi film paling laris di Jepang. Film ini juga mendapatkan penghargaan di Academy Awards ke-75 untuk kategori Best Animated Feature.

Pada 2014, kerja keras sang sutradara selama lebih dari 20 tahun kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Piala Oscar kehormatan atau yang sering dikenal dengan The Governors Awards.

The World Of Ghibli adalah buah karya Studio Ghibli yang  bekerja sama dengan Kaninga Pictures. Dimulai dari Oktober 2017 hingga Maret 2018, The World of Ghibli menayangkan berbagai kegiatan ikonik hasil produksi Studio Ghibli seperti tayangan film-film studio Ghibli, kumpul komunitas, hingga berbagai festival, eksibisi dan perlombaan. 

Selain menayangkan film dan lomba, sebelumnya Studio Ghibli juga telah menggelar The World Of Ghibli Jakarta Exhibition. Eksibisi tersebut diselenggarakan pada pertengahan Agustus hingga September 2017.

 

Rekomendasi