Beckham, Legenda yang Kembali ke Indonesia

| 25 Mar 2018 09:06
Beckham, Legenda yang Kembali ke Indonesia
Ilustrasi (Twitter @AIAIndoensia)
Jakarta, era.id - Pesepak bola legendaris Inggris, David Beckham, mengunjungi Indonesia. Mantan kapten The Three Lions itu akan menghadiri acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018) sore.

AIA meresmikan kemitraan dengan Beckham sejak September tahun lalu melalui kampanye bertajuk What’s Your Why? Di kawasan Asia Pasifik, yang merefleksikan komitmen kedua belah pihak untuk membantu masyarakat hidup lebih lama, hidup sehat, dan lebih baik.

Pada Maret ini, AIA lantas mendaulat suami Victoria Adams sebagai AIA Global Ambassador. Dalam peran barunya, Beckham ditugaskan menghadiri beberapa komunitas AIA dan melakukan aktivitas bisnis untuk mendemonstrasikan manfaat dan pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Hal ini termasuk event untuk nasabah, tenaga pemasar, mitra bisnis, karyawan, dan komunitas yang lebih luas.

Di Indonesia, ini merupakan kunjungan kedua Beckham. Sebelumnya, pada November 2011, ayah dari Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper ini datang bersama LA Galaxy untuk menggelar pertandingan uji coba dengan Timnas Indonesia.

Semasa masih menjadi pemain, Becks sukses menyabet berbagai gelar bergengsi. Dia bermain dengan Manchester United sejak 1991 dan meraih treble winner pada 1999. Sayang, bulan madunya dengan pelatih Alex Ferguson terhenti pada 2003 akibat tragedi pelemparan sepatu Alex yang melukai pelipis Beckham. Ia pun hijrah ke Real Madrid untuk membentuk tim 'alien' bersama Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo Luiz, Raul Gonzales, dan Roberto Carlos.

Meski  hanya meraih satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol, namun Beckham sangat dicintai publik Santiago Bernabeu. Umpan-umpan ajaibnya kerap memanjakan para striker Los Blancos, termasuk saat mantan rekannya di MU Ruud van Nistelrooy bergabung pada 2006-07. Pada musim pertamanya, Ruudjte langsung menjadi pencetak gol terbanyak La Liga berkat umpan-umpan Beckham.

Rekan aktor Hollywood Tom Cruise ini lantas hijrah ke Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy. Di saat menjalani masa rehat MLS, Becks sempat dua kali dipinjamkan ke raksasa Italia AC Milan. Becks menutup karier sepak bola profesionalnya bersama Paris Saint-Germain dan sukses membawa Les Parisiens bertakhta di musim 2012-13

 

Rekomendasi