Liverpool, Tak Gentar Tanpa Salah

| 10 Apr 2018 15:08
Liverpool, Tak Gentar Tanpa Salah
Mohamed Salah (Twitter @LFC)
Manchester, era.id - Kepercayaan diri Liverpool bertambah ketika pemain andalan mereka Mohamed Salah kembali berlatih dan siap diturunkan di laga leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (10/4/2018).

Salah menderita cedera paha saat The Reds menggulung The Citizens 3-0 di leg pertama di Anfield pekan lalu. Dia bahkan absen di pertandingan Liga Premier kontra Everton akhir pekan lalu dan membuat The Reds ditahan imbang tanpa gol oleh pasukan Merseyside.

Namun, kini Salah telah kembali. Pemain nasional Mesir sudah ambil bagian dalam sesi latihan terakhir tim di Anfield sebelum bertandang ke Manchester.

Hanya saja pelatih Jurgen Klopp masih belum bisa memastikan apakah Salah akan diturunkan dalam laga nanti malam atau tidak. Dilansir dari Soccerway, Klopp mengatakan akan menanti kondisi kesehatan Salah sebelum memutuskan memainkannya.

"Kami tidak yakin 100 persen akan memainkan Salah, dia berlatih dengan pelatih atletik pada hari Minggu. Saya tentu saja memilih untuk memainkannya, tapi kita harus menunggu dan melihat kondisinya," kata Klopp,

Sementara itu, bek Virgil van Dijk memuji Klopp dengan sebutan 'pelatih komplet'. Hal ini tentu saja berkaca pada hasil yang diperoleh The Reds sepanjang musim ini.

"Dia adalah pelatih yang komplet. Dia manajer tim yang fantastis, manajer pemain juga, setiap orang bekerja keras bersama," kata Dijk.

Mantan pemain Southampton juga memberikan komentarnya jika Salah belum bisa diturunkan melawan City dengan mengatakan, dia dan para pemain belakang The Reds akan melakukan yang terbaik demi menjaga gawang timnya.

"Jika kami bertahan seperti yang kami lakukan di leg pertama, tidak ada masalah siapa pun yang bermain sebagai penyerang kami," lanjutnya.

"Setiap orang di sekitar kami sangat fantastis dan harus bangga bagaimana kami bertahan dan berapa banyak kami mencetak gol," tandas Dijk.

 

Rekomendasi