Mbappe Gabung Liverpool, Siapa yang Akan Ditumbalkan?

Tim Editor

Kylian Mbappe (Twitter)

ERA.id - Setelah Kylian Mbappe ingin undur diri dan mengajukannya ke manajemen Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool langsung bergerak cepat demi mendaratkan Mbappe ke Anfiled pada bursa transfer musim panas 2021.

Dilansir L’Equipe, Liverpool di garis depan untuk merekrut Mbappe. Ada beberapa alasan, pertama, pada medio Mei 2020, Mbappe terang-terangan memuji Liverpool di Liga Inggris 2019-2020.

Mbappe menyamakan permainan Liverpool seperti mesin karena tak pernah lelah. Walau isu itu mencuat, menariknya adalah, siapa yang akan dikorbankan Liverpool demi mendatangkan bintang asal Perancis itu?

Diketahui, trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino lagi garang-garangnya. Apakah Mohamed Salah? Toh Mbappe dan Mohamed Salah berposisi di sayap kanan.

Selain itu dalam pandangan pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, Salah baiknya dibuang saja, itu dari saran fans The Reds. Artinya, formasi 4-3-3 masih akan dipakai Jurgen Kloop.

Bayangkan saja kekuatan Liverpool saat lini depan mereka dipakai penggedor seperti Kylian Mbappe (winger kanan), Sadio Mane (winger kiri) dan Firmino (penyerang tengah). Trio Mbappe, Firmino dan Mbappe bisa disingkat menjadi trio MFM.

Perpaduan tiga nama di atas membuat Liverpool diprediksi tak hanya berjaya di Liga Inggris, namun juga Liga Champions.

Tag: liverpool transfer pemain sepak bola

Bagikan: