Wenger Anggap Liga Premier Jauh Tertinggal

Tim Editor

Newcastle United Vs Arsenal (Twitter @Arsenal)

Newcastle, era.id - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan, keputusan pihak Liga Premier menunda penggunaan Video Assistant Referee (VAR) menunjukan liga --yang disebut-sebut sebagai paling kompetitif di muka bumi ini-- tertinggal di belakang liga-liga lain.

Dilansir dari Reuters, Senin (16/4/2018), baru-baru ini 20 tim peserta Liga Premier menolak penggunaan VAR untuk musim kompetisi 2018-2019 setelah percobaan yang dilakukan di Piala Liga musim ini menghasilkan perbedaan pendapat.
  
"Liga Premier diciptakan oleh orang-orang yang memiliki pemikiran progresif," kata Wenger.

"Secara keseluruhan, saya yakin, keputusan tersebut membuat kita tertinggal jauh dari liga-liga lain di seluruh dunia," lanjutnya.

Kualitas liga di seluruh dunia, sambung pria Prancis itu, menjauh dari Liga Premier karena mereka memilih menggunakan VAR.  Sementara Liga Premier memutuskan tidak menggunakannya.

"Secara pribadi saya percaya hal ini merupakan keputusan yang sangat buruk," tambah Wenger.

"Setiap pertandingan besar pada musim ini menghasilkan keputusan keliru (dari wasit) yang sebenarnya bisa dicegah dengan (penggunaan) VAR, khususnya di Liga Champions antara Manchester City dan Liverpool," sang profesor mengakhiri.

Arsenal menderita kekalahan 1-2 di kandang Newcastle United di lanjutan Liga Premier, Minggu (15/4). Setelah mencetak gol melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-14, The Toon Army membalikan keadaan melalui Ayoze Perez (29') dan Matt Richie (68').
 

Tag: liga inggris arsenal

Bagikan: