Akhir Memilukan Arsene Wenger

Tim Editor

Arsene Wenger (Arsenal.com)

Madrid, era.id - Pelatih Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal dengan rasa sedih yang mendalam. Meriam London gagal melaju ke final Liga Europa setelah dikalahkan Atletico Madrid di leg kedua dengan skor 1-0, Kamis (3/5/2018) malam.

Setelah menahkodai The Gunners selama 22 tahun dengan raihan tiga gelar Liga Premier dan tujuh gelar Piala FA, April kemarin, Wenger mengumumkan keputusannya untuk pergi di akhir musim ini.

Berita ini seharusnya cukup bagi para penggawa The Gunners untuk mengamankan satu-satunya peluang gelar yang tersisa buat mereka pada musim ini. Lebih tepatnya, memberikan kado indah di musim terakhir masa kerja pelatihnya.

Tapi, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di Emirates melawan 10 pemain Los Colchoneros, Arsenal keok di Wanda Metropolitano melalui satu-satunya gol yang dicetak Diego Costa. Laurent Koscielny dkk kalah agregat 1-2.


Ilustrasi grafis Arsene Wenger (era.id)

Tentu saja ini meninggalkan kesedihan mendalam buat Wenger, karena sisa laga di Liga Premier pun sudah tidak berarti lagi buat timnya. Manchester City sudah dipastikan menjadi juara sejak beberapa pekan lalu.

"Ini sangat sedih, sangat, sangat, sangat sedih," kata Wenger, seperti dilansir dari Soccerway. "Saya sangat sedih meninggalkan klub dengan cara seperti ini."

Baca Juga : Membantu Arsenal Temukan Pemain Lewat Aplikasi

"Butuh waktu untuk pulih dari 'luka' seperti ini, mengingat saya belum menentukan rencana di masa depan. Saat ini saya belum punya rencana," pungkas Wenger.

Dalam laga ini, Arsenal juga harus kehilangan kapten Koscielny yang mengalami cedera tendon achilles. Pemain Prancis terancam gagal ikut ke Piala Dunia di Rusia pada Juni-Juli mendatang.


Ilustrasi grafis statistik pertandingan Atletico Madrid Vs Arsenal (era.id)

Tag: liga europa arsenal arsene wenger atletico madrid

Bagikan: