Barca Lebih Fokus ke Final Copa del Rey

| 18 Apr 2018 12:26
Barca Lebih Fokus ke Final Copa del Rey
Celta Vigo Vs Barcelona (Twitter @FCBarcelona)
Vigo, era.id - Pelatih Ernesto Valverde menurunkan susunan pemain yang tidak biasa saat Barcelona bertandang ke kandang Celta Vigo, Balaidos, di jornada 33 La Liga, Selasa (17/4/2018) malam. Hasilnya, Los Blaugarana ditahan imbang 2-2. 

Lionel Messi mengawali laga dari bangku cadangan, Luis Suarez tidak bermain sama sekali. Keduanya digantikan Francisco Alcacer dan Ousmane Dembele yang didukung Philippe Coutinho dan Denis Suarez. Sementara Jordi Alba dan Samuel Umtiti juga tidak bermain.

Barca unggul lebih dulu melalui Dembele (36') sebelum disamakan Jonny Otty di akhir babak pertama. Paco Alcacer kembali membuat pasukan Catalan unggul pada menit ke-64, namun Vigo berhasil membalas lewat Iago Aspas enam menit sebelum laga usai. Dalam laga itu, gelandang Barca, Sergi Roberto diganjar kartu merah pada menit ke-71.

Kendati hanya bermain imbang, rekor tak terkalahkan Barca tetap bertahan dan bahkan bertambah hingga menyentuh angka 33. Valverde merasa keputusan yang diambilnya malam tadi tidak keliru. Pasalnya, mereka akan menghadapi Sevilla di babak final Copa del Rey, Sabtu (21/4).  

"Benar, memang ada perubahan formasi. Ada sejumlah pemain yang harus menambah menit bermain dan saya pikir hal itu tidak salah," kata Valverde dilansir dari Soccerway.

"Adalah sebuah risiko melakukan perubahan terlalu banyak, tapi di Copa del Rey melawan Celta (Januari lalu) kami juga melakukan perubahan formasi dan semuanya berjalan dengan baik," sambungnya.

Di akhir pernyataannya, mantan pelatih Athletic Bilbao mengatakan, melawan Sevilla di babak final nanti timnya akan kembali bermain seperti sedia kala.

"Kita lihat saja, kami akan memberikan kenikmatan kepada penonton hari Sabtu besok," pungkasnya.

Tags : liga spanyol
Rekomendasi