Gelar Player of the Year Jatuh kepada Salah

| 23 Apr 2018 09:15
Gelar <i>Player of the Year</i> Jatuh kepada Salah
Mohamed Salah (Twitter @LFC)
Liverpool, era.id - Mohamed Salah berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris setelah menjalani musim gemilang di Liverpool. Gelar ini dipilih berdasarkan hasil voting yang dilakukan para pemain Liga Premier.

Penyerang mesir mencetak 31 gol dari 33 pertandingan Liga Premier sejak datang dari Roma dengan nilai transfer 42 juta euro pada awal musim ini.

Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan Liga Premier--melawan Stoke City, Chelsea dan Brighton and Hove Albion--Salah masih bisa melampaui jumlah gol yang dicetak Alan Shearer, Cristiano Ronaldo dan mantan penyerang Liverpool Luis Suarez.

Dalam voting ini, pemain 25 tahun mengungguli Kevin De Bruyne yang menjadi pemain kunci Manchester City menggapai gelar Liga Premier musim ini. Sementara penyerang Tottenham Hotspur berada di posisi ketiga.

"Merupakan sebuah penghormatan dianugerahi gelar Pemain Terbaik Liga Inggris, terutama karena ini dipilih oleh para pemain," kata Salah, seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya masih memiliki peluang mencetak gol untuk memecahkan rekor dan saya sangat bergairah. Saya sangat bergairah dan kita akan lihat di tiga pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Salah bahkan mencatatkan rekor dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang memenangkan tiga penghargaan Player of the Month dalam satu musim. Gelar tersebut bahkan diraihnya dalam waktu satu bulan.

Sementara itu, pesaing Salah, De Bruyne mengonfirmasi dia memilih Salah dalam voting tersebut. Menurutnya, penampilan Salah musim ini sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kualitasnya.

Namun De Bruyne tidak ingin mengakhiri dengan musim ini tanpa gelar pribadi. Dia masih berpeluang mendapatkan gelar Premier League Playmaker yang diberikan kepada pemain yang menciptakan assist terbanyak dalam satu musim.

Tags : liga inggris
Rekomendasi