Billie Eilish Peraih Grammy Termuda

| 28 Jan 2020 15:01
Billie Eilish Peraih Grammy Termuda
Billie Eilish (Reuters)
Jakarta, era.id - Billie Eilish masih enggak percaya menyabet empat kategori utama Grammy Awards 2020 pada Minggu (26/1) malam di Los Angeles.

Ia memecahkan rekor Taylor Swift sebagai peraih piala dalam kategori Album of the Year.

"Rasanya mau mati! Saya tak tahu. Ini gila. Siapa sih saya?" kata Billie Eilish sambil tertawa kebingungan dikutip dari ET.

"Ini sungguh nyata. Ini kayak mimpi!" lanjutnya.

Dulu, Alanis Morissette didaulat sebagai artis termuda yang memenangkan "Album of the Year". Pada saat itu, Alanis Morissette berusia 21 tahun dan Eilish berhasil menyabet piala itu.

Saat itu, pembaca nominasinya adalah Alicia Keys. Ia mengumumkan pemenang 'Album of the Year' dan pemenangnya jatuh kepada Billie Eilish. Sontak Billie tak percaya atas pencapaian yang ia raih saat ini.

"Tunggu dulu, sepertinya Ariana lebih pantas untuk mendapatkan piala ini. Album 'Thank U, Next' rasanya jauh lebih keren," kata Eilish.

Sontak dengan sengaja, kamera langsung menyoroti wajah Ariana Grande yang tampak tersenyum ke arah Eilish.

Sebelum, dinyatakan sebagai pemenang 'Album of the Year', Eilish sudah memborong dua piala Grammy Awards 2020, yaitu 'Song of the Year' dan 'Best New Artist'. Pada kategori 'Best New Artist', ia mengungguli jawara-jawara ternama seperti Lizzo dan Lil Nas X.

Ternyata, cetakan rekor Billie Eilish masih belum berakhir. Di akhir acara, Alicia Keys mengumumkan gelar pamungkas Grammy Awards yaitu 'Record of the Year'. Lagu Bad Guy membuat Eilish masuk dalam kategori tersebut dan bersanding dengan Ariana Grande, Lizzo, H.E.R, Khalid, dan Lil Nas X, Post Malone ,Swae Lee, serta Bon Iver.

Nama Eilish kembali disebut. Sontak, ia terkejut pada saat berada di atas panggung. Ia sama sekali tak bisa berkata-kata dan terus mengusapkan air matanya saat memborong piala Grammy Award. Saat turun dari panggung ia menangis atas pencapaiannya ini.

Billie Eilish mengucapkan banyak terima kasih pada penggemarnya karena telah mendukung dirinya hingga saat ini. Sambil berkelakar ia berharap agar tidak dimusuhi oleh fans dari nominator yang dikalahkan.

Tags :
Rekomendasi