iPhone X Bermasalah Bisa Diganti Baru

Tim Editor

IPhone X (Foto: apple.com)

Jakarta, era.id - Sejak dipamerkan kepada ke publik pada tahun lalu, kinerja Apple keluaran terbaru, iPhone X, bukan hanya mendapatkan pujian. Tetapi juga kritikan.

Penyedia layanan resmi Apple telah merinci proses yang harus dilakukan oleh staf layanan saat berhadapan dengan konsumen yang mengeluhkan unit iPhone X miliknya bermasalah dalam fitur FaceID.

Dilansir dari Antara, Selasa (8/5/2018), masalah FaceID terletak pada rusaknya fungsi kamera belakang ponsel. Oleh karena itu, staf layanan diharuskan menjalankan tes diagnostik untuk melihat apakah masalah FaceID dapat diselesaikan dengan perbaikan kamera belakang atau tidak.

Jika tidak bisa memperbaiki masalah tersebut, staf dapat menawarkan proses pergantian dan menawarkan pengguna untuk mengganti ponselnya dengan yang baru.

Meski belum ada informasi resmi mengenai hubungan antara kamera belakang dengan Face.ID, berbagai komunitas berbagi informasi seperti Reddit menyatakan kamera belakang iPhone X memiliki akses terhadap FaceID.

Akhir pekan lalu, penyedia layanan resmi Apple juga dikabarkan akan melakukan perbaikan ponsel seri iPhone 7 dengan mikrofon yang dinonaktifkan. Kerusakan mikrofon terjadi akibat versi terbaru iOS (versi 11) tidak kompatible dengan sistem yang ada saat ini. 

Bagikan: