Headset Ini Berharga Rp1,1 Miliar

Tim Editor

Ilustrasi (Foto: news.com.au)

Los Angeles, era.id - Uang sebesar 80.000 dolar seharusnya bisa digunakan untuk membeli mobil mewah, pesawat bekas, rumah bertingkat, perhiasan atau karya seni. Tapi apa yang terjadi apabila uang sebanyak itu digunakan untuk membeli seperangkat alat dengan atau headset? Bagi kalian para audiofil, ini info gila yang harus diketahui.

Dilansir dari news.com.au, penguasa pasar audio Jerman, Sennheiser baru-baru ini meluncurkan maha karya dari headphone yang selama ini mereka produksi. Sennheiser HE 1 adalah produk terbaru dengan harga fantastis, 80.000 dolar AS atau 1,1 miliar rupiah. 

Sennheiser mendeskripsikan HE1 sebagai "headphone terbaik di dunia", dan merupakan hasil dari lebih dari 10 tahun penelitian dan pengembangan. 

Baca Juga : iPhone X bermasalah Bisa Diganti Baru

Mahalnya harga headphone ini diklaim karena bagian-bagian penting dalam headset tersebut terbuat dari mineral-mineral langka. Amplifier marmer HE 1 berasal dari marmer Carrara (marmer yang sama digunakan untuk membuat patung David Michelangelo).

Sennheiser dikenal sebagai perusahaan penghasil alat audio yang menjadi pertimbangan audiophiles. 

Sebelumnya, harga headset termahal dunia dipegang oleh Hifiman Shangri-La pada 16 tahun lalu. Headset ini dijual dengan harga 50 ribu dolar AS atau sekitar 669 juta rupiah. 

Baca Juga : Mengapa Baterai iPhone Kamu Cepat Habis

Tag: chipset teknologi 7nm

Bagikan: