Awas, Black Dot of Death Bisa Hancurkan iPhone

Tim Editor

Virus Black Dot of Death (Twitter: @mashable)

Jakarta, era.id  - Pengguna perangkat Apple diharapkan berhati-hati terhadap sebuah bug bernama 'Black Dot of Death' yang diprediksi mampu menghancurkan sistem iMessages kamu.

'Black Dot of death' adalah sebuah virus berbahaya yang berasal dari pesan berantai Whatsapp pada iPhone atau iPad yang mampu menghancurkan aplikasi pesan iOS.

Virus tersebut bekerja dengan cara yang mirip dengan bug WhatsApp yang membebani ponsel dengan ribuan potongan teks unicode.

Namun, yang makin memperburuk keadaan ialah sulitnya pengguna untuk menghapus pesan tersebut. Apabila pesan dibuka, maka layar perangkat tiba-tiba tidak merespon, dan membuat ponsel diam untuk beberapa saat.

Baca Juga : iPhone X Bermasalah Bisa Diganti Baru
 
 
Fitur restart yang sering kali digunakan pengguna untuk memperbaiki ponselnya juga dianggap akan sia-sia karena pesan virus akan datang kembali dan makin berpotensi merusak perangkat.

Dilansir dari news.com, Senin (14/5/2018) 'Black Dot of Death' adalah pesan yang berisi emoji dari lingkaran hitam berukuran sedang, dan menyarankan kamu untuk menekan lingkaran hitam tersebut. 

Apple terlihat kewalahan dalam melawan bug tersebut. Produk-produk Apple seperti Mac, iPhone, dan Ipad, dilaporkan telah mengalami banyak gangguan disebabkan bug di atas. 

Apple diharapkan mampu meluncurkan patch terbaru untuk mampu menyelesaikan sekaligus menangkal bug 'Black Dot of Death'.

Baca Juga : Google Assitant Bisa Menelepon Seperti Manusia
 

Bagikan: