Mengapa Baterai iPhone Kamu Cepat Habis?

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan ketahanan baterai ponsel mereka. Sebagian besar menganggap, hal tersebut diakibatkan kesalahan dasar ponsel. Padahal kemungkinan, penggunalah yang membuat kekuatan baterai ponselnya cepat habis dan mudah mati. 

Tim era.id menghimpun berbagai penyebab yang membuat cepat habisnya baterai ponsel. Berikut daftarnya:  

1. Aplikasi yang menghabiskan banyak energi

Aplikasi yang sering kamu gunakan kemungkinan besar mempengaruhi ketahanan baterai. Untuk melihat seberapa besar pengaruh aplikasi terhadap baterai, silahkan arahkan menu kepada pengaturan, baterai dan penggunaan baterai. Langkah tersebut digunakan untuk memperlihatkan bagaimana aplikasi yang ada di ponsel kamu berpengaruh terhadap jumlah kapasitas baterai yang digunakan. Dilansir dari The Guardian, Facebook menjadi aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai. Menghapus FB dari ponsel akan menyelematkan usia baterai hingga 15 persen.

2. Mengisi daya baterai menggunakan komputer dengan posisi sleep mode

Kamu mungkin menggunakan komputer atau laptop sebagai sumber daya  bagi baterai ponselmu, tapi pastikan komputermu tetap dalam posisi menyala. Karena apabila posisi komputer sleep mode, baterai ponselmu yang akan terkuras.

3. Selalu menghidupkan GPS

Tanpa kita sadari, GPS yang tertanam dan selalu hidup akan membuat baterai habis. Aktivitas aplikasi ini jarang terlihat dikarenakan hanya menyesuaikan dari aplikasi yang kita sering gunakan seperti menentukan posisi pada foto yang akan diunggah di Instagra misalnya.

4. Menggunakan ponsel di tempat yang memiliki suhu ekstrem

Berbagai ponsel sering mengalami hilangnya daya secara cepat saat digunakan pada suhu 35' celcius ke atas, terutama jika kamu menyimpan ponsel pada suhu di atas. Idealnya suhu terbaik untuk menggunakan ponsel adalah 16,6' celcius sampai 22' celcius.

5. Sesuaikan kecerahan layar

Salah satu penyebab cepat habisnya daya iPhone kamu adalah penggunaan cahaya yang terlalu terang. Redupkan layar iPhone-mu apabila sistem baterai telah menunjukkan daya hampir habis. Saat ini iPhone juga memiliki sistem pencahayaan otomasi yang mampu menyesuaikan kecerahan layar di tempat kamu berada.

Baca Juga : Facebook Tindak Konten yang Langgar Aturan

Bagikan: