YouTube Segera Luncurkan Aplikasi Streaming Premium

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (logopedia)

Jakarta, era.id - Situs web berbagi video terbesar saat ini, YouTube bersiap mengenalkan layanan streaming musik terbaru yang bernama YouTube music. Selain itu, pada pekan depan YouTube akan menjadikan YouTube music sebagai layanan premium dan menyampaikan biaya berlangganannya. 

Pada 22 Mei nanti, aplikasi itu akan menampilkan beragam fitur antar seperti daftar putar pribadi berdasarkan riwayat pengguna dan pola penggunaan lainnya.

Baca Juga: Twitter Kini Mampu Batasi Konten Negatif

YouTube Music versi gratis juga akan menayangkan iklan-iklan terbaru, tetapi apabila kamu membeli akses premium, fitur iklan akan dihilangkan. Dalam rilis blog milik YouTube, perkiraan biaya langganan per bulan adalan 9,99 dolar AS. 

Ke depannya, diperkirakan YouTube akan membebankan biaya tambahan 2 dolar AS untuk menambah banyak konten layanan premiumnya, dengan total langanan nantinya sebesar 11,99 dolar AS.

YouTube Music akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan pada Selasa (22/5). Peluncuran ini akan diperluas ke beberapa negara lain pada pekan-pekan berikutnya.

Baca Juga : iPhoneX Bermasalah Bisa Diganti Baru

Sebelumnya, YouTube telah memiliki fitur istimewa bernama YouTube Red. YouTube adalah layanan video streaming berlangganan eksklusif. Fitur tersebut memberikan kenyamanan terbaik bagi para penggunanya untuk menonton berbagai konten video menarik seperti video keluaran YouTube Red, musik gratis, dan bebas iklan.

Aplikasi streaming musik berbayar saat ini telah menjadi tren bagi anak muda kekinian. Dengan hadirnya YouTube Music, maka bertambah pula pemain dalam industri musik berbayar. Sebelumnya beberapa produk telah eksis dalam pasar ini, seperti Spotify, Deezer, iTunes, dan Joox

Tag: chipset teknologi 7nm

Bagikan: