Sabtu, Buffon Mainkan Laga Terakhir buat Juventus

Tim Editor

Gianluigi Buffon (Twitter @gianluigibuffon)

Turin, era.id - Penjaga gawang Gianluigi Buffon akan memainkan laga terakhirnya untuk Juventus, Sabtu (19/5) malam, setelah 17 tahun berseragam putih hitam. Pemenang Piala Dunia 2006 itu akan mengangkat trofi Serie A kesembilannya di Allianz Stadium saat melawan Hellas Verona.

Dilansir dari bbc.com, Buffon mengatakan, 15 hari yang lalu dia mengubah pikiran tentang masa depannya dan telah menerima tawaran pekerjaan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Pekan depan, setelah dua atau tiga hari merenung dan menenangkan diri, saya akan mengambil keputusan," katanya.

Buffon--yang bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001--menolak bergabung dengan klub Italia selain Juventus, tidak bersedia bermain di 'liga kecil' dan ingin mengambil masa cuti selama enam bulan.

"Lima belas hari yang lalu, saya sudah memutuskan pensiun. Sekarang, saya tidak yakin lagi. Proposal sudah saya terima untuk menjalani sejumlah tantangan baru di dalam dan di luar lapangan. Tawaran di luar lapangan yang paling menarik dan penting datang dari Juventus," sambung Buffon.

"Sabtu akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus dan mengakhiri perjalanan ini dengan dua trofi dan dengan presiden dan seluruh dunia Bianconeri di sisi saya, akan sangat istimewa," tambah pemain Italia.

Di timnas Italia, Buffon telah menyatakan pensiun sejak Italia gagal lolos ke Piala dunia pada November 2017. Pemilik caps 176 menegaskan, dia tidak akan bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda 4 Juni mendatang.  

Baca Juga: Bersiaplah Alami Deja Vu 1981

Tag: liga italia suporter sepak bola

Bagikan: