Buffon Semakin Dekat ke PSG

Tim Editor

Gianluigi Buffon (Twitter @MaximilianoPuxy)

Turin, era.id - Gianluigi Buffon dikabarkan akan segera menyepakati kontrak dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dilansir dari Corriere dello Sport, Rabu (30/5/2018) Buffon akan segera mengumumkan kepindahannya ke PSG dalam waktu dekat.

Dalam berita tersebut juga dilaporkan, penjaga gawang Italia akan mendapatkan bayaran sebesar 8 juta euro per musim dengan durasi kontrak dua tahun.

Saat ini PSG tinggal menunggu tanda tangan Buffon, hal ini tentunya memupuskan harapan Liverpool dan Atletico Madrid yang juga berminat melabuhkannya di kandang mereka.


Buffon memainkan laga terakhirnya bersama Juventus pada Sabtu (19/5) lalu, setelah 17 tahun berseragam putih hitam. Pemenang Piala Dunia 2006 mengangkat trofi Serie A kesembilannya di Allianz Stadium saat melawan Hellas Verona.

Buffon--yang bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001--menolak bergabung dengan klub Italia selain Juventus, tidak bersedia bermain di 'liga kecil' dan ingin mengambil masa cuti selama enam bulan.

Baca Juga : Buffon Masuk Radar Boca Juniors

Di timnas Italia, Buffon telah menyatakan pensiun sejak Italia gagal lolos ke Piala dunia pada November 2017. Pemilik caps 176 menegaskan, dia tidak akan bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda 4 Juni mendatang. 

Buffon menerima kartu merah saat timnya berhadapan dengan Real Madrid di perempat final Liga Champions pada bulan lalu. Saat itu sang kiper melakukan protes berlebihan kepada wasit Michael Oliver yang memberikan hadiah penalti kepada Los Blancos.

 

Tag: liga italia suporter sepak bola

Bagikan: