Terima Kasih Del Piero untuk Sihar Sitorus

Tim Editor

Alessandro Del Piero saat jumpa penggemar di medan (Foto: Istimewa)

Medan, era.id - Legenda sepak bola Juventus dan Italia Alessandro Del Piero mengucapkan terima kasih kepada Sihar Sitorus yang mengundangnya datang ke Medan, Sumatera Utara. Menurut Ale--sapaannya-- undangan pria sedang mencalonkan diri menjadi wakil gubernur Sumatera Utara itu menambah pengalaman dan memberi warna baginya. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas undangan Sihar Sitorus, kepada warga Medan dan para awak media. Saya sangat terharu datang ke Medan," kata Ale, di hadapan wartawan, Kamis (17/5/2018).

Ale menambahkan, dia merasakan kehangatan penyambutan warga Sumut mulai dari Bandara Kualanamu hingga Hotel JW Marriott. Dia mengaku, kedatangannya ke Medan sebagai pengalaman baru serta menambah daftar kunjungan ke Indonesia. 

Ale berharap, selama di Medan, dia dapat mengenal masyarakat Sumut lebih jauh lagi. Dan buatnya, sangat penting mengenal pemain Indonesia untuk menambah wawasan dalam pengembangan sepak bola. 

Alessandro Del Piero dan Sihar Sitorus (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu Ale juga menggelar fun football bersama Sihar di pelataran parkir Plaza Medan Fair. Dengan bermain cepat, Sihar mencetak dua gol meski pertandingan berakhir dengan skor 5-5. Sihar menunjukkan strategi menerobos gawang lawan dengan teknik bermain profesional. 

"Main cepat, cetak dua gol. Karena tujuan juga dua, bermain dan menang," kata Sihar.

Dalam sesi yang dipandu Donna Agnesia tersebut, Del Piero memberikan beberapa teknik bermain sepak bola kepada anak-anak yang hadir. Menurutnya, sepak bola bukan hanya pada kemampuan menendang bola tetapi juga teknik dan tujuan menendang bola.

Sementara itu Sihar yang juga menjabat Presiden Pro Duta FC itu mengatakan, permainan yang dilakukannya di hadapan ribuan warga Sumut juga bagian dari pelajaran bagaimana bermain dengan sportif serta mengedepankan teknik. 

"Tujuan menghibur pasti, karena Del Piero juga hadir untuk menyapa para fans-nya yang ada di Sumut," tandasnya.

Supaya kamu tahu, Del Piero hadir di Medan atas undangan Sihar Sitorus. Kedatangan pesepak bola dunia itu, kata Sihar, untuk memberikan semangat dalam membangun persepakbolaan Sumut. Pemain Italia tersebut hadir untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi warga Sumut agar terus maju dalam pengembangan bakat. Selain untuk para penggila bola, tujuan mengundang pemain Juventus tersebut juga untuk menggalang dana bagi korban bencana di Sinabung.

Baca Juga: Sihar Sitorus Bawa Alessandro Del Piero ke Medan


Alessandro Del Piero bermain fun football dengan Sihar Sitorus (Foto: Istimewa)

Tag: suporter sepak bola del piero di medan pilkada 2018 pilkada sumut

Bagikan: