Resep Praktis Ramadan: Sup Jamur Berenergi

Tim Editor

Menu sahur praktis (era.id)

Jakarta, era.id - Ingin menu sahur yang membuat puasa kamu lebih berenergi? Sup jamur mungkin bisa menjadi pilihan terbaik, karena jamur memiliki kandungan kalori yang cukup kaya. Tak hanya itu, karbohidrat, protein, dan lemak juga terkandung di dalamnya.

Nah, era.id mau berbagi cara masak sup jamur untuk menu sahur kamu seperti dikutip dari cookpad.com. Pertama, tentu kamu perlu siapkan jamur sebagai bahan dasar sup. Pilihannya sesuai selera, kamu bisa bebas memilih jenis jamur tiram, kancing, merang, shitake, kuping, truffle, atau jenis lainnya.

Bahan berikutnya, kamu bisa siapkan 3 buah wortel, 2 buah jagung, 1 tomat, 1 batang daun bawang, 2 tangkai seledri, 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 3 butir kapulaga, 2 buah cengkeh, 1 potong kulit kayu manis, 1/2 sendok makan merica, garam, dan air secukupnya.



Baca Juga: Menu Sahur Praktis: Cah Kacang Panjang Tempe

Selanjutnya, olah bahan-bahan masakan yang sudah disiapkan. Pertama, potong wortel, suir jamur, serta pisahkan jagung dari tongkolnya dan cukup masukkan dalam satu wadah. Lalu, iris bawang merah, geprek bawang putih, potong seledri, daun bawang, dan tomat untuk ditumis.

Kalau tumisan sudah mulai tercium harumnya, tambahkan air dan masukkan kapulaga, cengkeh, kayu manis, merica, dan garam sesuai selera kamu. Setelah mendidih, masukkan wortel, jagung, dan jamur hingga melunak.

Setelah itu, sup jamur berenergi sudah bisa dihidangkan, siap disantap!

Tag: eramadan

Bagikan: