Menanti Kolaborasi Lanjutan DiCaprio dan Spielberg

| 19 May 2018 15:59
Menanti Kolaborasi Lanjutan DiCaprio dan Spielberg
Spielberg dan DiCaprio (Sumber: NME)
Jakarta, era.id - Setelah sekian lama enggak berkarya bareng, Steven Spielberg dan Leonardo DiCaprio kabarnya bakal ketemu lagi nih. Biopik Ulysses S Grant kabarnya bakal jadi kolaborasi keduanya setelah 16 tahun tak bertemu dalam proyek film apa pun.

Dalam proyek film tersebut, Leo disebut-sebut akan memerankan peran Grant, presiden ke-18 Amerika Serikat yang juga dikenal sebagai jenderal pemimpin pasukan persatuan Amerika Serikat (Union Army) selama berlangsungnya perang sipil.

Grant adalah sosok istimewa buat Amerika Serikat. Pada tahun 1869, di usianya yang ke-46 tahun, Grant berhasil mencatatkan diri sebagai presiden termuda Negeri Paman Sam. Meski dikenal sebagai salah satu pemimpin yang punya tingkat ketelitian super, nyatanya kepemimpinan Grant tak luput dari skandal.

Kisah Grant bakal menarik, semenarik pertemuan Leo dan Spielberg yang terakhir kali berkolaborasi dalam film Catch Me If You Can di tahun 2002 yang bercerita tentang raja tipu bernama Frank Abagnale Jr (diperankan Leo).

 

Dalam film yang juga menghadirkan Tom Hanks itu, Leo dan Spielberg berhasil menciptakan sosok Frank sebagai penipu ulung dengan dunia-dunia khayalan yang mampu ia kuasa dengan baik hingga terasa amat nyata buat orang lain.

Konflik dalam film tersebut terjadi ketika FBI mencium aksi Frank yang berhasil mengasilkan jutaan dolar dari aksi tipu-tipu dan manipulasi, hingga seorang agen Hanrraty (Tom Hanks) diutus untuk memburu Frank.

Tapi, kayaknya kita harus bersabar buat proyek kerja bareng Spielberg dan Leo yang terbaru ini. Sebab, sebagaimana dikabarkan Empire, saat ini Leo tengah bolak-balik ke Lionsgate untuk mengembangkan proyek adaptasi buku Ron Chernow ini.

Rekomendasi