Sebut Pemeran Squid Game Tidak Terkenal, Steven Spielberg Tuai Kecaman

| 24 Mar 2022 17:45
Sebut Pemeran Squid Game Tidak Terkenal, Steven Spielberg Tuai Kecaman
Steven Spielberg kritik squid game (Dok: Netflix Korea)

ERA.id - Sutradara film Steven Spielberg menuai kecaman usai terlibat kontroversi Squid Game. Spielberg dikecam usai menyebut para pemeran Squid Game tidak terkenal.

Pernyataan kontroversi Spielberg itu disampaikan olehnya saat gelaran PGA Awards, Sabtu (19/3/2022). Mulanya dia mengomentari tentang kesuksesan Squid Game yang mencuri perhatian dunia.

"Squid Game hadir dan mengubah perhitungan sepenuhnya untuk kita semua," kata Spielberg, dikutip IndieWire, Kamis (24/3/2022).

Lalu, sutradara West Side Story itu menjelaskan fenomena yang terjadi belakangan ini di industri perfilman. Di mana biasanya sebuah film atau serial TV akan menempatkan banyak nama besar demi kesuksesan filmnya.

Namun berbeda dengan Squid Game, dia menilai serial asal Korea Selatan itu justru memakai pemain dari kalangan yang tidak terkenal dan bisa mencuri perhatian dunia.

"Dulu, bintang domestik yang membawa penonton ke film. Hari ini, menarik, orang tak dikenal bisa membintangi seluruh miniseri, bisa menjadi film," ucapnya.

Ucapannya itu pun langsung menimbulkan kritik dan kecaman penggemar global Squid Game. Mereka pun turun ke media sosial dan memberikan kritik pedas atas pernyataan tersebut.

"Tidak dikenal? Mereka adalah bintang di Korea. Tidak semuanya tentang aktor Amerika," tulis @ramtinolo****.

"'Orang tak dikenal' Squid Game memiliki beberapa aktor Korea paling terkenal dan salah satu model terbesar di industri ini. Hanya karena mereka tidak terkenal di AS tidak membuat mereka "tidak dikenal"," timpal @joonstu****.

"Butuh waktu hingga 2021, tetapi kami AKHIRNYA menemukan bahwa orang yang belum pernah saya dengar secara pribadi dapat membintangi banyak hal," tulis @LotusPr****.

Salah satu alasan utama kritik seputar Spielberg adalah bahwa aktor utama Squid Game, seperti Lee Jung Jae dan Park Hae Soo, adalah aktor terkenal yang diakui secara luas karena bakat dan popularitas mereka di Korea Selatan dan Asia.

Lee Jung Jae sendiri telah membintangi banyak film dan serial TV yang sukses, dan telah mempertahankan status bintang utamanya sejak debut tahun 1990-an. Sementara Park Hae Soo juga telah membintangi berbagai acara populer seperti Prison Playbook, dan akan membintangi remake Money Heist versi Korea.

Rekomendasi