Berharap Adler dan Stradlin Ikut ke Indonesia

| 22 May 2018 14:21
Berharap Adler dan Stradlin Ikut ke Indonesia
Guns N' Roses (Twitter @gunsnroses)
Jakarta, era.id - Guns N' Roses menambah sejumlah titik tur Not In This Lifetime dalam jadwal mereka. Dan ini menjadi berita gembira buat para penggemar Axl Rose dkk di Indonesia. Pasalnya, Jakarta menjadi titik pertama yang mereka pilih untuk kawasan Asia.

Dilansir dari akun media sosial dan website resmi mereka, band yang pernah menyandang julukan The Most Dangerous Band In The World ini akan menggelar konser di Indonesia pada 8 November 2018. 

Selain Jakarta, GN'R juga akan manggung di negara Asia lainnya semisal Manila (Filipina), Kuala Lumpur (Malaysia), Taipei (Taiwan), Hong Kong dan Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).

Konser ini merupakan bagian dari tur reuni yang mereka lakukan sejak awal 2016, di mana Axl kembali bersatu dengan gitaris Slash dan bassis Duff Mckagan setelah berpisah selama bertahun-tahun--meski McKagan sempat tampil beberapa kali sebagai musisi tamu dalam konser GN'R sebelumnya.

Formasi ini dilengkapi oleh Frank Ferrer (drum), Richard Fortus (gitar), dan dua kibordis; Dizzy Reed dan Melissa Reese.

 

Ini merupakan kali kedua GN'R datang ke Indonesia. Sebelumnya, pada 2012 mereka menggelar konser di MEIS Ancol, Jakarta dalam rangka mempromosikan album Chinese Democracy dengan formasi Axl Rose (vokal), Ron 'Bumblefoot' Thal (gitar), DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar), Tommy Stinson (bass), Dizzy Reed (kibord), Chris Pitman (kibord), dan Frank Ferrer (drum).

Sementara Slash, juga pernah menggelar konser di Tennis Indoor Senayan pada 2011 ketika mempromosikan album solo pertamanya. Saat itu, gitaris berambut kriwil ditemani vokalis Alter Bridge, Myles Kennedy.

Para penggemar GN'R di Indonesia tentunya masih berharap, dalam turnya kali ini Axl mengajak dua anggota orisinal mereka; drummer Steven Adler dan co-founder sekaligus gitaris Izzy Stradlin mengingat tahun ini merupakan hari jadi ke-31perilisan album debut mereka, Appetite For Destruction.

Album ini dirilis ulang pada Juni mendatang dalam format boxset mewah (CD dan piringan hitam) bertajuk Appetite For Destruction Locked N' Loaded yang di dalamnya dilengkapi dengan lagu-lagu yang belum pernah dirilis. Salah satunya Shadow of Your Love. Harga boxset ini dibanderol seharga Rp2.500 ribu.

Seluruh materi dalam Appetite For Destruction dimainkan oleh formasi Axl Rose, Slash, Duff McKagan, Izzy Stradin dan Steven Adler. Jika GN'R akan membawakan sebagian besar lagu yang bersemayam di dalam album ini dalam konser yang diprakarsai promotor UnUsUal Entertainment dan TEM ini di Jakarta nanti, tentunya akan lebih afdol jika formasi orisinal yang membawakannya. Semoga saja.

Baca Juga : Mengenang kematian Chris Cornell

Tags :
Rekomendasi