Ed Sheeran Tolak Lagunya Dijadikan Kampanye Anti-aborsi

| 23 May 2018 19:48
Ed Sheeran Tolak Lagunya Dijadikan Kampanye Anti-aborsi
Ed Sheeran (Foto: Instagram)
Jakarta, era.id - Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran tak setuju lagunya yang berjudul Small Bump digunakan untuk kampanye anti-aborsi. Keberatan Ed itu lantaran makna Small Bump dinilai tidak sejalan dengan isi kampanye. 

"Saya sudah diberitahu bahwa lagu saya, Small Bump, digunakan untuk mempromosikan kampanye anti-aborsi. Saya rasa penting untuk kalian ketahui bahwa saya belum memberikan izin atas hal itu. Lagu saya tidak mencerminkan tentang isi kampanye," kata Ed melalui akun Instagram pribadinya.

Diketahui, lagu yang dirilis pada 2011 lewat album perdana Ed "+" itu digunakan oleh aktivis anti-aborsi di Irlandia. Small Bump sempat diputarkan oleh para aktivis dalam aksi mereka yang digelar di pusat kota Dublin, beberapa hari lalu.

Meski demikian, lirik yang terdapat lagu tersebut disebut banyak orang cocok untuk mendukung kampanye anti-aborsi. Video klipnya yang sendu, yang dibuka dengan penggambaran suasana muram sebuah ruangan di rumah sakit, juga dibilang publik relatif dengan isi kampanye.

"You're just a small bump unborn, in four months you're brought to life. You might be left with my hair, but you'll have your mother's eyes. I'll hold your body in my hands, be as gentle as I can. But for now you're a scan of my unmade plans," demikian lirik yang dinyanyikan Ed.

Baca Juga: Ed Sheeran Mainkan Film Tentang The Beatles

Saat Small Bump diluncurkan, Ed menyebut lagu itu berisi tentang pengalaman temannya menikah. Lebih detail, lagu itu bercerita tentang perspektif seseorang saat sudah menyandang predikat sebagai orang tua.

Rekomendasi