Sayonara, Piala Thomas-Uber!

Tim Editor

    Kevin-Markus (Foto: Twitter: Inabadminton)

    Bangkok, era.id - Tim Thomas Indonesia gagal melaju ke babak final usai pasangan ganda Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dikalahkan pasangan China Li Junhui dan Liu Yuchen dengan skor 1-3.
     
    Bertanding di Impact Arena, Jumat malam (25/5/2018), Hendra dan Ahsan sempat memberi perlawanan. Setelah kalah 17-21 di set pertama, Hendra-Ahsan sempat membalas dengan skor 21-18.
     
    Hendra-Ahsan yang sempat duduk manis di peringkat satu dunia harus tunduk oleh Junhui-Yuchen yang kini menempati peringkat tiga dunia dengan skor 12-21.
     
    Dengan hasil ini, China dipastikan melenggang ke final karena hasil pertandingan tunggal putra selanjutnya antara Ihsan Maulana dan Lin Dan tak akan memberi dampak sehingga diputuskan tak digelar.
     
    Menyusul kegagalan Tim Uber
     
    Sebelumnya, langkah Tim Uber juga telah usai lebih dulu setelah kalah dari Tim Uber Thailand dengan skor akhir 3-2. Partai antara Ruselli Hartawan tak bisa menyelamatkan nasib Tim Uber Indonesia. 
     
    Di babak penentuan, Ruselli harus takluk dari Busanan Ongbamrunghphan dalam dua set langsung, 9-21. 12-21. Sejatinya, perlawanan sengit sempat ditunjukkan dua tim.
     
    Pada partai pembuka, Fitriani gagal mempersembahkan poin pertama bagi Indonesia usai kalah dari Ratchanok Intanon lewat permainan dua set, 8-21, 7-21.
     
    Di partai kedua, Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 setelah Greysia/Apriyani meraih kemenangan 21-11, 21-16. Tertinggal di awal pertandingan, Greysia/Apriyani bangkit dan memimpin pertandingan setelah imbang 16-16. 
     
    Gregoria Mariska membawa Indonesia unggul setelah mengalahkan Jindapol 21-10, 22-20 dalam sebuah pertandingan sengit di gim kedua.
     
    Terakhir, di partai keempat, Indonesia diimbangi Thailand 2-2 setelah Della-Rizki takluk di tangan Puttita-Sapsiree 20-22, 12-21.
     
    Selamat tinggal, Piala Thomas-Uber!

    Tag: badminton bulu tangkis

    Bagikan :