Mantan Drummer Pantera Tutup Usia

Tim Editor

Vinnie Paul (Twitter @Pantera)

Los Angeles, era.id - Drummer Vinnie Paul, pendiri band metal Pantera dikabarkan meninggal dunia hari ini di Amerika Serikat. Paul, 54 tahun, saat ini tercatat sebagai anggota band groove metal Hellyeah.

Perwakilan Paul mengonfimasi kematian drummer legendaris tersebut kepada Billboard, tapi tidak ada detail lebih jauh mengenai penyebab kematian sang drummer.

"Vincent Paul Abbott alias Vinnie Paul meninggal dunia," tulis pernyataan di laman Facebook Pantera. "Paul dikenal sebagai drummer band Pantera dan Hellyeah. Tak ada detail lebih jauh saat ini. Keluarga meminta privasi pada saat ini."

Bersama saudaranya, Dimebag Darrel, Paul membentuk Pantera pada 1981. Grup ini mencapai kesuksesan mainstream ketika vokalis kedua Phil Anselmo bergabung. Sepanjang kariernya, Pantera menerima empat nominasi Grammy Award dan menempatkan sembilan albumnya di tangga album Billboard 200, termasuk Far Beyond Driven (1994) yang debut di posisi pertama.

Menyusul bubarnya Pantera, Abbot bersaudara membentuk Damageplan pada 2003. Saat tampil di Columbus, Ohio pada 8 Desember 2004, Dimebag ditembak mati di atas panggung oleh Nathan Gale. Saat itu usianya baru 38 tahun.

Sejak 2006, Paul tercatat sebagai drummer Hellyeah, supergrup heavy metal yang juga diawaki vokalis Mudvayne, Chad Gray dan gitaris Nothingface, Tom Maxwell. Band ini pernah mampir ke Indonesia saat menjadi pembuka konser Anthrax di Ancol pada 2012.

Lahir di Texas, Paul dikenal dengan pukulannya yang kuat sekaligus groovy. Termasuk di album terakhir Hellyeah Unden!able yang dirilis pada 2016. Selamat jalan Paul.

Baca Juga : Paul McCratney Rilis Dua Singel Anyar
 

Tag: album musik

Bagikan: