Waspada! Marak Pencurian Sepeda Motor, Bikin Resah Warga Cipayung

| 01 Aug 2022 23:08
Waspada! Marak Pencurian Sepeda Motor, Bikin Resah Warga Cipayung
Rekaman kamera pengawas aksi pencurian sepeda motor di Cipayung, Jakarta, Minggu (31/7/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

ERA.id - Warga di RT 04/04 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, resah karena maraknya aksi pencurian sepeda motor dalam beberapa bulan terakhir di daerah itu.

Ketua RT 04/04 Kelurahan Lubang Buaya, Usman mengatakan sudah empat kali aksi pencurian sepeda motor terjadi di wilayahnya. Oleh karena itu, dia berharap pihak kepolisian bisa menangkap para pelaku.

"Kalau bisa polisi tolong ungkap jaringan pencurian motor ini karena sudah meresahkan. Sebelum puasa sampai sekarang udah empat kali (motor) hilang," kata Usman di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Usman menambahkan, aksi pencurian sepeda motor terbaru di wilayahnya itu terjadi pada Minggu (31/7).

Usman mengatakan pelaku nekat melancarkan aksinya pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas, diketahui bahwa pelaku berjumlah dua orang datang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Dari kamera pengawas diketahui satu orang pelaku yang dibonceng turun mencuri motor milik salah satu warganya tersebut, sedangkan pelaku lainnya bertugas mengawasi keadaan sekitar.

"Datanglah dua pelaku, yang satu memperhatikan situasi, yang satu (dibonceng) masuk ke dalam sini (lokasi pencurian)," ujar Usman.

Usman mengatakan karena motor incaran dalam kondisi terkunci setang, pelaku kemudian mengangkat roda depan motor itu.

"Diangkat kira-kira 10 meter (dari lokasi awal) baru dah dibawa kabur. Si pemilik baru sadar pas mau memandikan burung peliharaan miliknya," kata Usman.

Usman mengatakan korban sudah melaporkan kasus pencurian itu ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cipayung.

Rekomendasi