Polri: Brimob ke Rumah Ferdy Sambo untuk Penggeledahan dan Cari Barang Bukti Kasus Kematian Brigadir J

| 09 Aug 2022 21:23
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Dok. Antara)

ERA.id - Pasukan brimob bersenjata lengkap datang ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kedatangan pasukan brimob ke rumah Ferdy Sambo dilakukan untuk pendalaman terkait kasus kematian Brigadir J.

"(Penggeledahan) untuk mencari barang bukti, yang terkait menyangkut masalah penembakan yang terjadi di TKP duren tiga. Hasilnya apa? Karena masih berproses dugaan nanti akan disampaikan kepada teman-teman semuanya," kata Dedi di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Dedi menambahkan penggeledahan itu dilakukan di tiga tempat. Selain di rumah pribadi Ferdy Sambo, penggeledahan juga dilakukan di rumah dinas Ferdy sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Itu teknis. Pada saat ini dari penyidik timsus melakukan penggeledahan di 3 lokasi. Di Duren Tiga nomor 58, kemudian di Saguling, dan satu lagi di Jalan Bangka. Tiga pemeriksaan tersebut dilakukan penggeledahan sudah dapat izin dari ketua pengadilan negeri Jakarta Selatan," beber Dedi.

Sebelumnya, pengembangan kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo masih terus dilakukan Polri. Brimob bersenjata lengkap pun mendatangi rumah Ferdy Sambo di Jakarta Selatan.

Akses menuju rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jaksel dipasang garis polisi, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Sejumlah personel Korps brimob dan divisi Propam Polri pun datang ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Pasukan brimob ini datang memakai kendaraan taktis. Terlihat, anggota brimob berseragam loreng ini datang dengan membawa persenjataan lengkap. Sebagian anggota pun bersiaga di sekitar lokasi. Belum diketahui apa maksud kedatangan para personel tersebut ke kediaman Sambo.

Rekomendasi