Setelah 'Dirujak' Netizen se-RI, Ibu Pengutil Cokelat di Alfamart Menangis Minta Maaf, Kondisinya 'Terguncang' Karena Viral

| 16 Aug 2022 11:42
Setelah 'Dirujak' Netizen se-RI, Ibu Pengutil Cokelat di Alfamart Menangis Minta Maaf, Kondisinya 'Terguncang' Karena Viral
Mediasi wanita pencuri cokelat, Mariana dan pegawai Alfamart, Amelia di Polres Metro Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam (dok: istimewa)

ERA.id - Seorang wanita, Mariana, yang mencuri cokelat di Alfamart lalu mengancam pegawai mini market bernama Amelia, meminta maaf. Permintaan maaf Mariana diwakilkan anaknya, Ivana Valenza.

"Selamat malam semuanya saya putri dari ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart khusus kepada Amel, mbak Nisa, mas Alif dan manajemen Alfamart secara menyeluruh. Serta secara spesifik permohonan maaf terhadap Alfamart yang berada di Cisauk, Tangerang," kata Ivana membacakan permohonan maaf Mariana, di Polres Metro Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam.

Permohonan maaf ini juga bisa dilihat di Instagram pengacara Hotman Paris di @hotmanparisofficial.

Ivana juga menyampaikan ibunya meminta maaf karena telah mengancam Amelia. Ibunya ini, sangat memohon maaf kepada Amelia dan keluarganya.

"Baik dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian 3 buah coklat dan 2 buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," ucapnya.

Kuasa hukum Mariana, Haji Amir menambahkan dirinya berterima kasih kepada kepolisian karena bisa memediasi Mariana, Amelia, dan pihak Alfamart hingga menghasilkan kesepakatan damai. Seperti Ivana, Amir juga meminta maaf bila kejadian ini membuat keributan di masyarakat.

"Mungkin itu dari saya saya memohon maaf kepada manajemen Alfamart yang telah membuat netizen sangat-sangat luar biasa paniknya ini. Sekali lagi saya akan meminta maaf kepada manajemen Alfamart jika ada kata-kata saya yang menyinggung manajemen saya memohon maaf," ucap Amir.

Di tempat yang sama, Amelia, pegawai Alfamart yang diancam Mariana, angkat bicara. Amelia memaafkan tindakan Mariana yang telah mengancamnya. Dia mengatakan tidak ada intimidasi dari mediasi ini.

"Iya semuanya jadi masalah ini sudah selesai dan kita juga sudah mencabut laporannya jadi masalah ini sudah selesai," kata Amelia.

Kapolres Metro Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan kondisi Mariana sedikit terguncang. Mariana terguncang karena aksinya itu viral.

"Untuk kondisi Ibu M saat ini seperti yang kita lihat sedikit agak terguncang karena mungkin telah viral dan secara dengan ikhlas dia mengakui kesalahannya ini semua," kata Sarly Sollu.

Sarly menambahkan kasus ini dihentikan. Sebab Amelia, telah mencabut laporannya. "Dari pihak pelapor akan mencabut laporannya secara otomatis bahwa proses penegakan hukum kita hentikan," tutupnya.

Diketahui, beredar video seorang pegawai minimarket Alfamart meminta maaf kepada seorang wanita pengemudi mercy yang diduga mencuri cokelat.

Dalam video itu, pegawai Alfamart meminta maaf karena memvideokan wanita pengemudi mobil mercy karena diduga mencuri cokelat.

Diapit oleh wanita pengemudi Mercy dan pengacaranya, pegawai Alfamart itu mengatakan ada kesalahpahaman dalam video yang tersebar.

"Saya memohon maaf atas video yang terbesar kemarin, dan Alhamdulillah sekarang sudah diselesaikan," jelas pegawai Alfamart yang bernama Amelia itu.

Sementara itu, kuasa hukum pengemudi Mercy menyatakan video yang diunggah oleh pegawai Alfamart tersebut sangat merugikan kliennya.

"Maka video yang beredar kemarin adalah video yang sangat merugikan ibu Mariana, dan pada karyawan manager dan Alfamart kami memohon maaf atas terjadinya kesalahpahaman antara karyawan dan Ibu Marliana," jelas Kuasa hukum dalam video yang dilihat pada Senin (15/8/2022).

Video itu diunggah oleh akun @Mei2Namaku, akun tersebut mengecam wanita pengemudi Mercy.

Akun tersebut juga menulis narasi:

"jumawa bengat nakutin karyawan @alfamart pakai lawyer Ibu marina namanya boss konter HP di bsd, IBU NYA KETAHUAN NGAMBIL COKLAT GAK BAYAR, KARYAWAN ALFAMART DI ANCAM UU ITE, OLEH SI IBU DI PAKSA MINTA MAAP, YANG NYOLONG SIAPA YANG SURUH MINTA MAAF SIAPA," jelas akun @Mei2Namaku pada Minggu (14/8/2022).

Rekomendasi