Geram dengan Ibu-ibu Naik Mercy Nyolong Cokelat Malah Ancam UU ITE, Arief Muhammad Siap Bantu Kasir Minimarket: Memberi Bantuan Hukum!

| 15 Aug 2022 10:00
Arief Muhammad (Foto: Instagram/@ariefmuhammad)

ERA.id - Influncer sekaligus YouTuber Arief Muhammad menanggapi soal video viral ibu-ibu ketahuan mencuri cokelat batangan di minimarket Alfamart. Diketahui, video viral memperlihatkan wanita berada dalam mobil Mercedes-Benz yang mencuri cokelat batang.

Lalu, sejumalh karyawan minimarket itu memergokinya. Setelah ketahuan mengambil cokelat tanpa bayar, ibu-ibu datang dengan membawa pengacaranya. Lalu, karyawan minimarket dipaksa untuk minta maaf.

Hingga akhirnya, pihak minimarket menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video viral tersebut. Lewat Instagram pribadinya, Arief Muhammad membagikan foto screenshot mengenai berita dari Lambe Turah berjudul 'Miris! Seorang Ibu Bermobil Mewah Ketahuan Mengutil Cokelat di Minimarket'.

Tak hanya itu, ia juga membagikan screenshot dari akun Twitter @zoelfick. Ia sangat miris melihat kasir yang dipaksa minta maaf lantaran sudah menciduk ibu-ibu tersebut.

Unggahan Arief Muhammad (Foto: Instagram/@ariefmuhammad)
Unggahan Arief Muhammad (Foto: Instagram/@ariefmuhammad)



"Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan Alfamart hanya karena mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak Alfamart yang harus minta maaf," tulisnya.

Lewat caption Instagram-nya, suami Tiara Pangestika ini sangat geram melihat berita tersebut. Apalagi ibu-ibu tersebut sempat mengancam akan melaporkan kasus ini dengan pasal UU ITE.

"Geram sekali ngeliat postingan ini. Benar-benar abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di Alfamart, divideoin sama pegawai Alfamart, videonya viral, ibunya nggak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE," tulisnya, dikutip dari Instagram @ariefmuhammad.

Lebih lanjut, pria berusia 31 tahun ini meminta pihak minimarket agar membantu karyawannya. Sebab, harkat dan martabat sudah diusik oleh ibu tersebut. Apabila pihak minimarket tak memberikan bantuan, Arief Muhammad siap memberikan bantuan kepeda karyawan Alfamart.

Unggahan Arief Muhammad (Foto: Instagram/@ariefmuhammad)
Unggahan Arief Muhammad (Foto: Instagram/@ariefmuhammad)



"Ini kalau kira-kira pihak Alfamart enggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun," paparnya.

Arief Muhammad juga tengah mencari identitas karyawan minimarket tersebut. Ia meminta netizen yang mengenalinya agar menyampaikan pesan ini kepada karyawan minimarket tersebut.

"Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan ini yaa," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka sangatlah geram dengan ibu tersebut karena tidak bisa membayar cokelat, tetapi mampu menyewa lawyer.

"Mahal harga cokelat ya dibanding harga sewa lawyer," tulis akun @miftaha*****

"Demi harga diri, malah bikin malu diri dua kali," kata akun @fitrianybu*****

"Mampu nyewa pengacara ga mampu beli coklat lol," lanjut akun @haanan******

Rekomendasi