Pegawainya Diintimidasi Perempuan Pengambil Cokelat, Alfamart: Kami Tunjuk Hotman Jadi Kuasa Hukum!

| 15 Aug 2022 13:37
Pegawainya Diintimidasi Perempuan Pengambil Cokelat, Alfamart: Kami Tunjuk Hotman Jadi Kuasa Hukum!
Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin

ERA.id - Badan usaha Alfamart, PT Alfaria Trijaya, mendukung pegawai yang diduga diintimidasi dengan menggandeng kantor kuasa hukum Hotman Paria Hutapea sebagai tim kuasa hukum.

Saat ini, pihaknya pun sedang melaporkan kasus tersebut ke Polres Tangerang Selatan. "Menanggapi isu pencurian yang terjadi di Alfamart Sempora pada Sabtu 13 Agustus 2022 saya mewakili managemen Alfamart menyatakan dan menegaskan perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan hasil investigasi awal mengerjakan tugasnya sesuai secara prosedur," ucap Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin dalam video yang diterima ERA, Selasa (15/8/2022).

Solihin menjelaskan, pihak perusahaan menolak keras atas dugaan intimidasi yang dilakukan pelaku terhadap pegawai yang telah menjalankan tugas dengan benar.

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami. Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," tukasnya.

Sebelumnya viral video seorang perempuan kepergok pegawai Alfamart saat mengambil cokelat dan tak membayar di Alfamart wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Si perempuan itu lalu naik ke mobil Mercy miliknya, dan saat ditegur pegawai, dia marah. Belakangan, si perempuan akhirnya membayar cokelat itu. Dari sini, netizen bilang si perempuan sudah mencuri.

Setelah itu, beredar lagi video lain seorang pegawai yang diduga merekam aksi si perempuan, meminta maaf kepada M setelah videonya viral di media sosial. Konon karena diancam oleh pengacara M, akan dilaporkan pakai UU ITE.

Rekomendasi