Enggan Komentar Soal Kemungkinan Anies Dampingi Prabowo di 2024, Riza Patria: Tugas Saya Sukseskan Ketua Umum

| 19 Aug 2022 20:44
Enggan Komentar Soal Kemungkinan Anies Dampingi Prabowo di 2024, Riza Patria: Tugas Saya Sukseskan Ketua Umum
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Antara)

ERA.id - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan hanya mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang, meski saat ini dirinya berstatus sebagai Wakil Gubernur DKI mendampingi Gubernur Anies Baswedan yang diperkirakan juga akan maju.

"Sebagai ketua DPD tugas saya mensukseskan ketua umum partai Gerindra bapak Prabowo yang sudah ditentukan sebagai Capres dalam Rapimnas 2024 yang lainnya yaitu tugas partai masing-masing," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/8/2022) dikutip dari Antara.

Bentuk dukungan yang diberikan sebagai pengurus, kata Riza akan berjuang dengan segala energi dan kemampuan untuk memenangkan Prabowo, khususnya di Jakarta.

"Tugas saya sebagai kader sebagai pengurus akan berjuang dengan segala energi dan kemampuan yang ada, sungguh-sungguh untuk memenangkan bapak Prabowo sebagai presiden di 2024 dengan seluruh jajaran dan yang lain," ucapnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendampingi Prabowo pada Pemilu 2024, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini tidak ingin bicara banyak.

Dia kembali menegaskan bahwa tugasnya saat ini adalah berusaha terus memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Tugas saya menyukseskan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang sudah ditentukan maju oleh partai," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab desakan seluruh kader Gerindra yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Dengan demikian, dengan mengucap Bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8).

Tags :
Rekomendasi