Kebakaran di Simprug Jaksel, 28 Mobil Damkar Dikerahkan

| 21 Aug 2022 13:53
Kebakaran di Simprug Jaksel, 28 Mobil Damkar Dikerahkan
Kebakaran di Simprug Jaksel (Dok. Istimewa)

ERA.id - Kebakaran terjadi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan (Jaksel). Petugas damkar masih berusaha memadamkan api. Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jaksel Ruwanto mengatakan kebakaran ini terjadi di sekitar Jl Simprug Golf 2, RT/RW 04/08, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jaksel, sekitar 10.48 WIB. Unit damkar, katanya, langsung menuju lokasi setelah menerima laporan.

"Pengerahan awal (untuk memadamkan api) 5 unit (mobil damkar) dan 15 personel," kata Ruwanto, Minggu (21/8/2022).

Namun, api tak kunjung padam. Damkar pun menurunkan lebih banyak personel dan kendaraan unitnya untuk memadamkan api. Total, sebanyak 28 mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api ini.

"(Saat ini) pengerahan unit (sebanyak) 25 unit (mobil damkar). (Perbantuan mobil damkar) dari wilayah Pusat (ada) 3 unit," jelasnya.

"Pengerahan personel (sebanyak) 110 orang," sambungnya.

Hingga kini, petugas damkar masih berusaha untuk memadamkan api di kawasan Simprug ini. Ruwanto membagikan gambar dan video kebakaran di kawasan pemukiman Jl Simprug, Jaksel ini.

Terlihat, sejumlah rumah terbakar dari peristiwa ini. Penyebab kebakaran ini belum diketahui. Ada atau tidaknya korban jiwa maupun luka-luka juga belum diketahui.

Rekomendasi