Ngeri, 52 Rumah Semi Permanen di Manggarai Terbakar karena Tersambar Petir

| 17 Dec 2022 20:11
Ngeri, 52 Rumah Semi Permanen di Manggarai Terbakar karena Tersambar Petir
Rumah terbakar di Manggarai (Istimewa)

ERA.id - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di sekitar Jl Manggarai Utara, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/12/2022) sore tadi. Damkar menyebut kebakaran diduga terjadi akibat sambaran petir.

"Penyebab (kebakaran) diduga oleh warga itu ada sambaran petir dan tahu-tahu api besar. Kemungkinan dari ada travo atau meteran listrik yang disambar petir, diduga sementara diakibatkan oleh itu," kata Perwira piket Suku Dinas Gulkarmat Jaksel, Sutaka kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).

Sutaka menambahkan 28 unit mobil damkar dan 176 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Dari kejadian ini, sambungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Namun, sebanyak 52 rumah warga terbakar akibat kejadian ini.

"Ini rumahnya bangunan semi permanen, ini totalnya ada 52 pintu (yang terbakar)," tambahnya.

Lebih lanjut, Sutaka membantah bila terjadi keributan saat kebakaran tadi. Ketika petugas damkar sedang memadamkan api, kata dia, warga panik hingga menciptakan kerumunan karena melihat listrik yang masih menyala.

"Bukan keributan, itu tadi mungkin ada kerumunan karena listrik yang masih nyala akhirnya warga panik. Jadi imbauan juga kepada masyarakat apabila terjadi kebakaran mohon izin percayakan pada tim kami. Kami akan berbuat semaksimal mungkin, jangan mengerubungi karena banyak hal-hal bahaya," ujar Sutaka.

Rekomendasi