Sekolah dan Toko Alat Musik Terbakar di Jaktim, Kerugian Ditaksir Rp 5 Miliar

| 29 Aug 2022 11:37
Sekolah dan Toko Alat Musik Terbakar di Jaktim, Kerugian Ditaksir Rp 5 Miliar
Ilusustrasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022) dini hari. (Ist)

ERA.id - Satu bangunan yang merupakan sekolah dan tempat menjual alat musik, terbakar tadi pagi, di Jakarta Timur (Jaktim).

"Objek terbakar (yaitu) toko alat musik dan sekolah musik (yaitu) Yamaha Music square Max & Jeanny. Luas area terbakar (sekitar) 800 m2," ujar Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaktim, Gatot Sulaeman, Senin (29/8/2022).

Gatot menerangkan kebakaran ini terjadi di Jl Sunan Sedayu No. 27 RT/RW 06/03, Rawamangun, Jaktim, sekitar pukul 08.31 WIB tadi. Diduga, kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik.

"(Kejadian ini diketahui saat) awal staf/pegawai toko melihat ada asap yang berasal dari gudang tempat alat musik (piano). Asap makin lama makin tebal dan keluar dari pintu gudang, lalu terjadi penyalaan yang makin membesar," ujarnya.

Usai menerima laporan, damkar langsung menuju TKP untuk memadamkan api. Sebanyak 85 petugas damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Gatot menerangkan api sudah bisa dilokalisir. Proses pendinginan masih dilakukan. "Kerugian (akibat kebakaran ini sekitar) Rp5 miliar," tutup Gatot.

Rekomendasi