Besok, Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa Sebagai Tersangka

| 25 Aug 2022 11:16
Besok, Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa Sebagai Tersangka
Putri Candrawathi dengan Brigadir J (Istimewa)

ERA.id - Pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) dijadwalkan besok, Jumat (26/8/2022). Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri, Jakarta.

"(Pemeriksaan Putri Candrawathi) iya besok di Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian saat dihubungi, Kamis (25/8/2022).

Andi menerangkan istri Ferdy Sambo ini akan diperiksa mulai pukul 10.00 WIB. Namun apakah Putri memenuhi panggilan pemeriksaan atau tidak, dia tak menjawabnya.

"Tunggu saja besok," terang Andi.

Hal senada diungkapkan Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. Dedi juga mengatakan pemeriksaan sebagai tersangka kepada istri Ferdy Sambo akan dilaksanakan Jumat besok.

"Besok meminta keterangan ibu PC dalam kapasitas sebagai tersangka. Itu juga perintah Bapak Kapolri, harus cepat berkas perkaranya dilimpahkan ke JPU (jaksa penuntut umum)," ucap Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Apakah Putri Candrawathi sudah sehat hingga dapat dilakukan pemeriksaan? Mengenai hal tersebut, Dedi menerangkan kesehatan Putri Candrawathi akan diperiksa terlebih dahulu oleh Dokkes Polri sebelum dilakukan pemeriksaan.

Hal ini, sambungnya, merupakan SOP pemeriksaan penyidik. Dedi pun menerangkan Putri bakal hadir ke Bareskrim Polri untuk diperiksa.

"Ya nggak lah (penjemputan paksa bila Putri Candrawathi mangkir dari pemeriksaan). Kan sudah dikonfirmasi ke pihak pengacaranya, kan ada pihak pengacaranya," jelas Dedi.

Sebelumnya, Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, yang merupakan salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J akan menjalani sidang etik Kamis (25/8/2022).

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang juga merupakan salah satu tersangka kasus Brigadir J, juga akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada Kamis juga.

"Sesuai penjelasan Pak Kapolri, terjadwal besok (Kamis, pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi)," kata Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Namun, Dedi tak merinci pada pukul berapa Putri Candrawathi menjalani pemeriksaan. Apakah Putri dipastikan memenuhi panggilan pemeriksaan atau tidak, juga tak dia ungkapkan.

"Tanya penyidik (mengenai pemeriksaan istri Ferdy Sambo)," jelas dia.

Rekomendasi