Kerahkan 600 Personil, Polisi Bakal Kawal Aksi Demo dari Kota Tangerang hingga Jakarta

| 06 Sep 2022 10:42
Kerahkan 600 Personil, Polisi Bakal Kawal Aksi Demo dari Kota Tangerang hingga Jakarta
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho (M. Iqbal/ ERA)

ERA.id - Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan sebanyak 600 personel gabungan untuk mengawal aksi demo massa buruh dan mahasiswa dalam aksi penyampaian pendapat atau unjuk rasa hingga ke Istana Jakarta Imbas dari kenaikan BBM.

"Kita sudah mempersiapkan anggota dibantu dari Kodim 0506 Tangerang, Satpol PP dan Dishub kita sudah koordinasi ke serikat buruh, mahasiswa dan lainnya untuk mengawal," ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Selasa (6/9/2022).

Sehingga lanjut Zain, tidak ada pihak-pihak lain yang memanfaatkan situasi, sebab semua sudah sepakat untuk menjaga situasi kondusif agar aksi demonstrasi berjalan dengan lancar.

"Kami akan layani massa aksi dengan baik, sebab semua pihak baik massa buruh dan mahasiswa saat kita berkoordinasi sudah sepakat untuk menjaga situasi (demo) kondusif," katanya.

Zain menyebutkan, sebanyak 600 personel gabungan akan disiagakan pada titik-titik kumpul massa diantaranya di Taman Gajah Cikokol, Lapangan Ahmad Yani dan kawasan Batuceper perbatasan antara Tangerang-Jakarta.

"Pengawalan akan kami lakukan mulai dari titik kumpul hingga lokasi tujuan Istana Negara Jakarta, mulai saat berangkat maupun kembali ke Kota Tangerang," jelasnya.

Rekomendasi