Viral Kecelakaan di Tol Jelambar, Korban yang Terlempar ke Kali Grogol Ditemukan Tewas

| 10 Sep 2022 12:25
Viral Kecelakaan di Tol Jelambar, Korban yang Terlempar ke Kali Grogol Ditemukan Tewas
Ilustrasi kecelakaan (Shutterstock)

ERA.id - Sebuah video viral di media sosial yang soal terjadinya kecelakaan di jalan tol Jakarta. Dari kecelakaan ini, korban tercebur ke kali Grogol.

Dari narasi yang beredar, dijelaskan ada pengemudi mobil yang berhenti untuk mengecek kendaraannya yang mengalami kendala mesin. Namun tiba-tiba, mobil pengemudi ini ditabrak minibus dari belakang. Korban pun terjatuh ke kali Grogol.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hartono membenarkan kejadian ini. Dia menerangkan kejadian berawal saat korban RW (64) dan istrinya, L sedang berkendara di ruas Tol Tomang Jakarta Barat arah Angke Km 16 (Jelambar), Jumat (09/09/2022) kemarin sekitar pukul 19.45 WIB.

Mobil yang dikemudikan korban ini mengalami gangguan mesin. Korban pun langsung turun untuk mengecek mobilnya.

"(Saat korban) mengecek (dan) buka kap mobil tiba-tiba ditabrak kendaraan Xenia B 1017 CKF yang dikemudikan oleh MA yang melaju searah dari belakang sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," kata Hartono, Sabtu (10/09/2022).

Akibat kecelakaan ini, korban terpental. Korban pun terjatuh ke kali Grogol.

"(Dari kejadian ini) mengakibatkan pengemudi Baleno B 2397 KBG (yakni) saudara RW terpental jatuh ke kali Grogol yang berada di bawah jalan tol tersebut," jelasnya.

Korban yang terpental langsung dilakukan pencarian. Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli menjelaskan pencarian korban dilakukan sejak kemarin malam dengan penyelaman dan menggunakan perahu karet.

Fazzli mengatakan tim akhirnya menemukan korban pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Dia mengungkapkan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Jasad korban akhirnya kita temukan pagi ini, kemudian akan dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya dari pihak terkait," ucap Fazzli.

Rekomendasi