Pedagang Nasi Goreng Temukan Bayi Usia Dua Hari Menggigil Kedinginan di Ancol

| 13 Sep 2022 11:35
Pedagang Nasi Goreng Temukan Bayi Usia Dua Hari Menggigil Kedinginan di Ancol
Ilustrasi bayi

ERA.id - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan diperkirakan baru berusia dua hari, diduga dibuang oleh seseorang di kawasan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin petang (12/9).

"Ya betul, kemudian ditolong oleh Bidan Nabella dan kebetulan kondisi si bayi demam," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Lysbeth Regina Pandjaitan, Selasa (13/9/2022).

Ia menjelaskan, pertolongan diberikan kepada bayi malang tersebut, setelah mendapat laporan dari warga setempat.

Bayi tersebut ditemukan seorang pedagang nasi goreng berinisial S dan saat ditemukan bayi berada dalam tas jinjing terbungkus handuk, saat hendak membuka warung tendanya.

Karena menduga bayi tersebut telah dibuang, S pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat hingga tembus ke pihak yang berwajib.

Setelah itu, pihak Puskesmas Kecamatan Pademangan mendatangi lokasi kejadian bersama aparat kepolisian setempat dan petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

Bidan Nabella lalu memeriksa kondisi kesehatan bayi malang tersebut yang terlihat masih bergerak dan sang bayi sempat menggigil karena demam saat ditemukan.

Untuk penanganan lebih lanjut, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pademangan. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pembuangan bayi di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara itu.

Rekomendasi