Ojol Serbu Pembagian Sembako Akibat Kenaikan Harga BBM

| 14 Sep 2022 13:41
Ojol Serbu Pembagian Sembako Akibat Kenaikan Harga BBM
Pengemudi Ojol serbu pembagian sembako di daerah Keluarahan Makasar Jakarta Timur (ERA.id/Ilham Apriyanto).

ERA.id - Puluhan pengemudi ojek online menyerbu lokasi pembagian sembako di kawasan Terminal Pinang Ranti, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur pada Rabu siang (14/9/2022). 

Berdasarkan pantuan ERA di lokasi, banyak dari para pengemudi ojol yang mengantre untuk mendapatkan bantuan dari anggota Polri tersebut. 

Anggota kepolisian, mahasiwa dan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta terlihat membagikan bingkisan dalam kardus kepada para pengemudi ojol. 

Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pengemudi ojol di Jakarta. Sebab, mereka sangat terdampak sekali atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh pemerintah pusat. 

"Membantu kita juga ini, order (penumpang) lagi sepi juga," ujar Adi, salah satu pengemudi ojol yang mendapatkan bingkisan dari Polri tersebut. 

Adi berharap semoga bantuan seperti ini ada lagi. Dan berharap kepada pemerintah pusat agar dapat menurunkan harga BBM seperti semula. "Kalau kita (berharap) semoga ada program gini lagi. BBM kita harap turun harganya," katanya. 

Kapolsek Makasar, Kompol Zaini Abdillah Zainuri berharap kegiatan bakti sosial pembangian bingkisan kepada pengemudi ojol berkat kerjasama dengan mahasiwa dna Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 

"Ada 100 paket, nanti secara bertahap bisa dor to dor (pintu ke pintu pembagian sembako)," kata Zaini. 

Alasan membagikan kepada pengemudi ojol dan juga supir angkot karena mereka yang sangat terdampak sekali dengan kebijakan kenaikan harga BBM. 

 

 

 

Rekomendasi