Relawan Sandiaga Uno Beri Bantuan BBM Murah untuk Ojol di Banyumas

| 10 Nov 2022 16:56
Relawan Sandiaga Uno Beri Bantuan BBM Murah untuk Ojol di Banyumas
Ilustrasi ojek online isi bensin (Antara)

ERA.id - Guna meringankan beban pengemudi ojek online (ojol) di tengah kenaikan harga BBM, kelompok relawan Sandiaga Uno, Gerbong Pencinta Sandiuno memberikan bantuan subsidi BBM kepada ratusan ojek online (ojol) di Banyumas, Jawa Tengah.

Vienkan Bahreyis Ketua Gerbong Pencinta Sandiuno Banyumas mengatakan para pengemudi ojol sangat antusias dalam kegiatan yang digelar di SPBU Pertamina Pabuaran, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (8/11/22).

Para pengemudi ojol tersebut merasa terbantu karena bisa mendapatkan 2 liter BBM hanya dengan membayar Rp4 ribu.

"Hari ini menggelar subsidi BBM untuk para ojek online, cukup membayar Rp 4.000 sudah mendapatkan 2 liter bensin. Para ojol sangat antusias, karena mereka merasa terbantu kehidupan sehari-harinya yang lebih banyak menggunakan kendaraan, dan bisa membantu memulihkan perekonomian secara nasional," kata Vienkan dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, menurut Vienkan rakyat Indonesia membutuhkan sosok seperti Sandiaga Uno. Menurutnya, program-program yang dijalankan Sandiaga mengarah pada pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil.

"Program dari Pak Sandi sangat tepat dengan melakukan subsidi BBM, saya rasa Indonesia butuh sosok seperti beliau yang sangat memperhatikan masyarakat kecil dalam pertumbuhan ekonomi maupun kehidupan mereka," tutur Vienkan.

Sementara itu, salah satu penerima subsidi BBM Arief Wibowo (30) menyebut program ini hadir pertama kali di Banyumas dari Gerbong Pecinta Sandiuno. Ia pun mengeluhkan kenaikan harga BBM yang tak sebanding dengan tarif jasa ojol.

"Saya bersyukur sekali adanya bantuan subsidi BBM, karena di Banyumas baru pertama kali hadir dari relawan Gerbong Pecinta Sandiuno ini luar biasa. Naiknya tarif tentu belum mencukupi, soalnya tidak sebanding dengan naiknya harga BBM," ungkap Arief.

Arief juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandiuno yang telah meringankan beban pekerjaan para ojek online.

"Harapannya sering mungkin diadakan program ini, untuk Pak Sandi dan Gerbong Pecinta Sandiuno hatur nuhun sangat membantu bagi kami para ojol," ujar Arief.

Rekomendasi