Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa BEM SI Kembali Turun Demo di Patung Kuda Hari Ini

| 15 Sep 2022 09:17
Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa BEM SI Kembali Turun Demo di Patung Kuda Hari Ini
Mahasiswa Datang Ramaikan Demo PA 212 Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan kembali berunjuk rasa menolak kenaikan BBM di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (15/9/2022).

"Aksi pada Kamis (15/9/2022) mulai pukul 11.00 WIB," kata Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Muhammad Yuza Augusti dalam keterangannya, dikutip Kamis (15/9/2022).

Yuza menjelaskan aksi BEM SI hari ini merupakan aksi lanjutan dari yang sudah dilakukan sebelumnya pada 8 September 2022 lalu. Dia menerangkan aksi kembali dilakukan karena Presiden Joko Widodo dan pemerintah tidak mendengar tuntutan mahasiswa BEM SI.

Diungkapkan, massa aksi BEM SI yang turun ke jalan pada hari ini lebih banyak dari sebelumnya. Namun, Yuza tak merinci ada berapa estimasi massa BEM SI yang berunjuk rasa di Patung Kuda pada hari ini.

"Aliansi BEM SI akan kembali turun aksi dengan massa yang lebih banyak lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, Yuza menerangkan unjuk rasa ini untuk memperjuangkan hak masyarakat Indonesia. Sama seperti demo sebelumnya, ada tiga poin tuntutan yang dibawa BEM SI pada unjuk rasa hari ini.

Ketiga tuntutan itu, sebagai berikut:

1. Menuntut dan mendesak pemerintah untuk mencabut keputusan terkait kenaikan BBM.

2. Menuntut dan mendesak pemerintah Menunda proyek strategis nasional yang tidak berdampak langsung kepada masyarakat dan mengalihkan anggaran ke subsidi BBM

3. Menuntut dan mendesak pemerintah untuk menerapkan regulasi pemakaian BBM bersubsidi secara tegas.

Rekomendasi