Perampok Bersenpi Serba Hitam Gasak Emas di ITC BSD Serpong

| 16 Sep 2022 20:20
Perampok Bersenpi Serba Hitam Gasak Emas di ITC BSD Serpong
Ilustrasi perampokan (Antara)

ERA.id - Perampokan dengan senjata api terjadi di toko perhiasan Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Perampokan ini terjadi sekitar pukul 11.47 WIB tadi.

"Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam dan sarung tangan warna hitam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Zulpan menambahkan pelaku sempat menembakkan satu kali tembakan. Pelaku mencuri emas dengan memecahkan etalase di toko emas tersebut.

"Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko. Kemudian pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," jelasnya.

"Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri sambil pelaku menodongkan senpi kepada orang yang ada di sekitar TKP," tambahnya.

Aksi perampokan ini berlangsung cepat. Usai mengambil sejumlah perhiasan, pelaku melarikan diri.

"Pelaku melarikan diri melalui pintu lobby satu utara sambil membawa beberapa perhiasan emas dan dikejar oleh saksi tetap pelaku tidak dapat terkejar," katanya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra menambahkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk estimasi kerugian masih dihitung," kata Aldo.

Rekomendasi