Sambil Bersepeda Bareng Kadishub, Anies Tegaskan Ubah Wajah Taman Semanggi

| 12 Oct 2022 12:20
Sambil Bersepeda Bareng Kadishub, Anies Tegaskan Ubah Wajah Taman Semanggi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal jalur sepeda di Taman Semanggi, Jakarta Pusat, bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal jalur sepeda di Taman Semanggi, Jakarta Pusat, bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Jalur sepeda itu berada di arah dari FX Sudirman menuju arah Bendungan Hilir. Saat bersepeda, Anies terlihat melempar senyum.

Syafrin mengatakan jalur sepeda di Taman Semanggi itu merupakan perpanjangan jalur sepeda terproteksi Sudirman-Thamrin, Rabu (12/10/2022).

Usai menjajal jalur sepeda, Anies mengatakan Taman Semanggi ini adalah babak baru di Simpang Semanggi.

Dia menerangkan, Simpang Semanggi awalnya diperuntukkan untuk kendaraan bermotor. Namun saat ini, pejalan kaki dan pesepeda dapat menikmati Simpang Semanggi.

"Simpang yang dulu hanya dinikmati oleh pengguna kendaraan bermotor ini dijadikan ruang ketiga yang dimuliakan pejalan kaki dan pesepeda. Simpang yang dahulu hanya menjadi tempat mesin melaju dan lalu lalang, kini didorong menjadi tempat manusia bertemu dan bertegur sapa," kata Anies saat memberi sambutan di acara soft launching Fasilitas Pejalan Kaki dan Pesepeda Beserta Kelengkapannya pada Kegiatan Pembangunan dan Penataan Kawasan Semanggi, di Taman Semanggi, Jakpus, Rabu (12/10/2022).

Anies menambahkan Jakarta terus dibangun dengan ide dan gagasan agar menjadi kota global. Namun, Mantan Mendikbud ini ingin agar Jakarta tak hanya mengejar kemajuan transportasi massa saja, tapi juga dapat menghadirkan kelestarian lingkungan.

"Semoga Simpang Semanggi ini, menjadi ruang aktif yang dapat dialami dan meninggalkan pesan bagi semua yang datang ke tempat ini," ucap Anies.

Rekomendasi