Polisi Periksa Rizky Billar Atas Dugaan KDRT, Bakal Akui atau Bantah KDRT?

| 12 Oct 2022 13:15
Polisi Periksa Rizky Billar Atas Dugaan KDRT, Bakal Akui atau Bantah KDRT?
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat memberikan keterangan di Jakarta, Sabtu (8/10/2022). (ANTARA/Yoanita Hastryka Djohan)

ERA.id - Aktor Rizky Billar diperiksa hari ini terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Ya (Rizky Billar datang ke Polres Jaksel untuk menjalani pemeriksaan)," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Nurma menambahkan Rizky Billar tiba di Polres Metro Jaksel sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Nurma hanya menambahkan suami Lesti Kejora ini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik.

Sebelumnya, kasus dugaan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar, naik ke tahap penyidikan. Sejumlah saksi-saki telah dimintai keterangan dari kasus ini.

Lesti juga telah menjalani visum. Dari hasil visum ini, polisi mengungkap ada sejumlah luka di tubuh Lesti akibat dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Polisi pun menegaskan, visum yang dilakukan Lesti Kejora bukan sebuah rekayasa.

"Hasil visum ini sudah telak, tidak ada rekayasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

"Lho iya (bukti autentik). Hasil visum mendukung laporan polisi yang dibuat oleh korban," tambahnya.

Zulpan menerangkan hasil visum Lesti yakni mengalami luka memar dan lebam di tangan dan leher. Dia mengatakan Lesti masih merasakan rasa nyeri akibat luka-luka itu.  "Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan benda tumpul," tambahnya.

Rekomendasi